-->

Dukung Turnamen Sepak Bola U-13 Perebutkan Piala Wali Kota, Aulia Rachman: Lahirkan Bibit Handal dan Cegah Penyalahgunaan Narkoba

Rabu, 13 Juli 2022 / 17.17

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Pemko Medan mendukung penuh digelarnya Turnamen Sepak Bola U-13 di Lapangan Sepak Bola Jalan Bunga Turi 2, Kelurahan Sidomulyo, Kecamatan Medan Tuntungan, Sabtu (16/7/2022). Diharapkan, turnamen yang akan memperebutkan Piala Wali Kota Medan ini  melahirkan bibit pesepakbola handal sehingga mampu mengharumkan nama Kota Medan di tingkat nasional maupun internasional. Di samping itu juga dapat memotivasi generasi muda agar terhindar melakukan perbuatan negative, terutama penyalahgunaan narkoba.

Dukungan ini disampaikan Wakil Wali Kota Medan H Aulia Rachman saat menerima kunjungan Panitia Turnamen/Festival Sepak Bola U-13 di Balai Kota, Rabu (13/7/2022). "Mewakili Bapak Wali Kota, tentunya kita sangat mendukung digelarnya turnamen ini. Insya Allah undangannya nanti akan saya sampaikan sehingga Pak Wali dapat hadir," kata Aulia Rachman.

Wakil Walikota Medan H Aulia Rachman menerima kunjungan panitia Turnamen Festival Sepakbola U-13 di Balai Kota. (f-kominfo medan)

Selanjutnya, Aulia berharap nantinya ajang pertandingan sepak bola seperti ini dapat dibuat  di setiap kecamatan. "Jadi masing-masing kecamatan dapat merekrut anak-anak yang ada di wilayahnya masing-masing. Hal ini dilakukan sebagai motivasi agar mereka terhindar dari penyalahgunaan narkoba. Nantinya pihak kecamatabn akan dibantu Dinas Pemudah dan Olahraga (Dispora) Kota Medan," ungkapnya didampingi Kadispora Pulungan Harahap dan Camat Harry Tarigan.

Sebelumnya, Ketua Panitia Turnamen/Featival Sepak Bola U13 Suparno menyampaikan, tujuan kedatangan mereka untuk mengundang Wali Kota Medan hadir sekaligus membuka Turnamen/Featival Sepak Bola U-13 yang akan berlangsung  mulai 16 - 17 Juli. Turnamen, imbuhnya, diikuti sebanyak 24 tim yang berasal dari 5 kabupaten/kota di Sumut.

"Kami berharap agar Pak Wali Kota dapat hadir. Apalagi  sepak bola merupakan olahraga favorit beliau. Selain itu nantinya akan ada stand UMKM dari warga sekitar dengan  harapan  perekonomian mereka dapat terbantu dengan digelarnya turnamen tersebut,” ungkap Suparno.(mar)

Komentar Anda

Terkini