Ketahuan Maling, Pria Ini Babak Belur Dipukuli, Rambut pun 'Dibabat' Warga

Selasa, 05 Juli 2022 / 05.20

Seorang terduga pelaku pencurian diamankan petugas Polsek Patumbak setelah sebelumnya sempat dipukuli warga.(f-ist)

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Seorang pria diduga maling dihakimi warga setelah aksinya m di Jalan Garu III Kelurahan Harjosari I, Kecamatan Medan Amplas, terperogok pemilik rumah. Warga yang kesal tak hanya memukuli terduga maling, rambutnya pun jadi sasaran dicukur asal-asalan sehingga botak separuh-separuh.

Dalam aksinya, pelaku sempat masuk ke dalam rumah mengambil tabung gas dan dua unit handphone pemilik rumah.

Korban Yola (27) warga Jalan Garu 3 Kelurahan Harjosari I Kecatan Medan Amplas mengatakan, awalnya pelaku yang belakangan diketahui bernama Rio Prasetia (29) warga Binjai kepergok suaminya yang sedang menghidupkan lampu. Saar itu suami Yola melihat seorang pria tak dikenal berada di rumah mereka.

"Karena hari sudah gelap, suami saya melihat pelaku saat mau menghidupkan lampu, pelaku sudah berada didalam rumah ,"kata Yola, Senin (4/7/2022) sekira pukul 20.00 wib.

Sontak suami Yola bertanya,"siapa kau?!"kata Yola menirukan ucapan suaminya.

Namun pelaku tak menjawab, bahkan menutup wajahnya dengan baju lalu berusaha kabur sembari membawa 2 unit handphone yang tergeletak di meja ruang keluarga.

Tak ingin pelaku melarikan diri begitu saja, suami Yola langsung berteriak maling. Teriakan itu pun didengar warga, sehingga terjadi kejar-kejaran dengan warga.

Pelaku sempat terjatuh, dan akhirnya berhasil ditangkap warga. Tanpa dikomando lagi, warga yang sudah jengkel lalu menghajar pelaku.

Iwan, warga setempat juga menyebutkan, pelaku yang sudah terkepung tak berkutik dan langsung dihajar warga hingga terluka parah. 

Beruntung petugas  Bhabinkamtibmas Polsek Patumbak yang sedang berpatroli segera tiba di lokasi setelah menerima laporan adanya maling ditangkap warga. Kemarahan warga pun seketika mereda dan menyerahkan pelaku kepada pihak kepolisian.

"Sebelum petugas datang, beberapa warga menyelamatkan pelaku dan dibawa masuk ke garasi rumah. Pagar dan garasi ditutup unuk menghindari amukan warga,"kata Iwan lagi seraya menambahkan rambut pelaku sempat 'dibabat' warga.

Petugas yang tiba di lokasi segera mengamankan keadaan dan memboyong pelaku ke markas Polsek Patumbak.

Kapolsek Patumbak Kompol Feidir Chan SH MH saat dikonfirmasi wartawan, membenarkan adanya peristiwa tersebut. 

"Pelaku sudah diamankan oleh anggota kita dari tempat kejadian perkara dan saat lagi dilakukan pemeriksaan,"ujar Faidir.(put)

Komentar Anda

Terkini