-->

Lepas Kontingen ke Jamdasu, Wabup: Pramuka Deli Serdang Harus Jadi Hebat

Jumat, 15 Juli 2022 / 19.42

Wabup Deli Serdang HM Ali Yusuf Siregar melepas kontingen Jamdasu ke Bumper Sibolangit.(f-kominfo deli serdang)

DELI SERDANG, KLIKMETRO.COM - Wakil Bupati (Wabup) Deli Serdang, HM Ali Yusuf Siregar yang juga Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Kabupaten Deli Serdang  melepas kontingen Gerakan Pramuka Kabupaten Deli serdang untuk mengikuti Jambore Daerah Sumatera Utara (Jamdasu) tahun 2022 di Bumi Perkemahan (Bumper) Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang, Kamis (14/7/2022).

Pelepasan kontingen Pramuka Deli Serdang dilaksanakaan di Lapangan Sepak Bola Pancur Batu, Kecamatan Pancur Batu.

Jamdasu yang mengangkat tema, "Kepemimpinan yang Kreatif, Tangguh dan Bermartabat Menuju Jambore Nasional  2022" tersebut dimulai, Jumat (15/7/2022) hingga Kamis (21/7/2022).

Pelepasan ditandai dengan penyerahan bendera kontingen oleh Wakil Bupati kepada Ketua Kontingen yaitu Majelis Pembimbing Ranting (Mabiran) Kecamatan Percut Sei Tuan, Ismail SSTP MSP yang juga Camat Percut Sei Tuan. 

Kontingen Kwarcab Gerakan Pramuka Deli Serdang yang ikut dalam perkemahan Jamdasu tersebut sebanyak 374 orang, terdiri dari 272 peserta, 34 pembina, dua pimpinan kontingen, delapan staf kontingen, 50 orang pendukung, enam anggota tim keamanan dan dua tenaga kesehatan.

Wabup menyampaikan para peserta sudah dibekali pengetahuan pada training center yang diselenggarakan sebelumnya. 

"Kakak berharap apa yang sudah diberikan dan disampaikan kakak-kakak pembina dalam training center, bisa diaplikasikan pada Jambore Daerah serta dengan mengikuti kegiatan tersebut bisa meningkatkan jiwa kepemimpinan yang memiliki kreativitas, baik dalam regu, pasukan maupun pada diri sendiri," kata Wabup dalam sambutannya. 

Wabup berpesan kepada para peserta agar menjadi Pramuka yang tangguh, dan menjaga nama baik Pramuka Deli Serdang. 

"Nantinya pada pelaksanakan Jambore Daerah akan hadir Majelis Pembimbing Daerah (Mabida) dan Kwartir Daerah (Kwarda) serta semua Majelis Pembina Cabang (Mabicab) dan Kwarcab Kabupaten/Kota seluruh Sumatera Utara. Jaga nama baik Kabupaten Deli Serdang, karena Sibolangit berada di Kabupaten Deli Serdang. Saya beserta kakak-kakak pengurus Kwarcab dan pembimbing berharap kontingen Deli Serdang harus menjadi hebat daripada kontingen lainnya," tegas Wabup.

Pelepasan Kontingen Kwarcab Pramuka Kabupaten Deli Serdang dihadiri para Wakil Ketua Kwarcab, Pengurus Kwarcab, Kwarran, Majelis Pembimbing Gugus (Mabigus) dan Pembina gerakan Pramuka Deli Serdang.(lbs)

Komentar Anda

Terkini