Pemkab Deli Serdang Sembelih 6.664 Ekor Lembu dan 4.743 Kambing

Minggu, 10 Juli 2022 / 20.48

Bupati Deli Serdang H Ashari Tambunan pada perayaan Idul Adha 1443 H.(f-kominfo deli serdang)

LUBUK PAKAM, KLIKMETRO.COM - Bupati Deli Serdang, H Ashari Tambunan bersama Sekretaris Daerah (Sekda) Deli Serdang, Darwin Zein SSos melaksanakan Salat Idul Adha 1443 Hijriyah bersama ribuan umat Muslim di Lapangan T Raja Muda, Lubuk Pakam, Minggu (10/7/2022).

Khatib dalam Salat Idul Adha adalah Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Deli Serdang,  Kyai Amir Panatagama SPdi, dan imam, Miftahuddin Nasution SH.

Dalam khutbahnya, Kyai Amir Panatagama SPdi menjabarkan dalam rangkaian Hari Raya Idul Adha 1443 H, pada ibadah kurban dan haji terdapat berbagai hikmah yang bisa terlihat dari lima dimensi, yakni agama, jiwa, akal, keturunan, serta harta. 

"Kesemuanya itu menunjukkan ketaatan kita kepada Allah, sejatinya adalah untuk kemaslahatan kita sendiri. Dan perintah Allah sejatinya adalah bentuk cintanya kepada hambaNya. Maka marilah kita jalani ibadah ini dengan penuh cinta kepadaNya," ujar Kyai Amir Panatagama. 

Usai Salat Idul Adha, Bupati didampingi Wakil Bupati, HM Ali Yusuf Siregar dan Sekda, Darwin Zein SSos melepas dan menyerahkan hewan kurban kepada panitia untuk disembelih di pelataran parkir Kantor Bupati Deli Serdang. 

Sementara itu, Ketua Panitia Kurban Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Deli Serdang, yang juga Kabag Kesra, Mukti Ali Harahap SAg, keseluruhan hewan kurban yang berasal dari Aparatur Sipil Negara (ASN) sejajaran Pemkab Deli Serdang pada Idul Adha kali ini sebanyak 6.664 ekor lembu dan 4.743 kambing. Jumlah sebanyak itu tersebar di seluruh desa/kelurahan di Kabupaten Deli Serdang. 

"Saat ini kami juga laporkan, hewan kurban yang disiapkan Sekretariat Daerah Kabupaten (Setdakab) Deli Serdang berjumlah 41 ekor lembu dan lima ekor kambing. Dari 41 ekor lembu itu, 20 ekor akan kita distribusikan ke beberapa tempat di Kabupaten Deli Serdang. sedangkan untuk di Sekretariat Daerah, jumlah hewan kurban terdiri dari lembu 21 ekor dan kambing lima ekor," terang Kabag Kesra seraya menambahkan 2.200 lembar kupon sudah didistribusikan.

Hadir mendampingi Bupati dalam pelepasan dan penyembelihan hewan kurban tersebut, istri Bupati sekaligus Ketua TP PKK Deli Serdang, Ny Yunita Ashari Tambunan, Wakil Bupati Deli Serdang HM Ali Yusuf Siregar dan istri, Sekretaris Daerah Deli Serdang Darwin Zein SSos beserta istri, para asisten, seluruh OPD Pemkab Deli Serdang, Camat Lubuk Pakam Danang Purnama Yudha SSTP MAP beserta istri, Sekcam Lubuk Pakam, Yudhi Aditya Sita SSTP beserta istri, Lurah Petapahan M Bob Widiansyah SSTP, Lurah Tanjung Morawa Pekan Fuad Ikhwan Hasibuan SSTP.(lbs)

Komentar Anda

Terkini