-->

Protes Jalan Rusak Akibat Lalu Lalang Truk, Warga Patumbak Minta Galian C Ditutup

Minggu, 17 Juli 2022 / 06.05

Warga melakukan aksi di Jalan Pertahanan, Patumbak meminta agar galian c ditutup.(f-ist)

DELI SERDANG, KLIKMETRO.COM - Warga Jalan Pertahanan Dusun II Desa Patumbak II, Kecamatan Patumbak, Kabupaten Deliserdang menggelar aksi protes meminta galian C di wilayahnya ditutup.

Dalam orasinya, massa yang berjumlah 10 orang dikoordinir oleh Syafrizal Sari ini meminta pada Pemda Deliserdang untuk menutup galian C yang ada di kawasan Sibiru-biru.

“Sudah banyak masyarakat yang terkena penyakit ISPA dan batuk akibat abu yang disebabkan oleh truk muatan Galian C (tanah) yang dimuat dari Kecamatan Sibiru-biru yang melintas di Jalan Pertahanan Kecamatan Patumbak,” sebutnya.

Tidak hanya itu, rusaknya jalan Dusun II Desa Patumbak II Kecamatan Patumbak Kabupaten Deli Serdang akibat dilintasi truk muatan galian C yang dimuat dari Kecamatan Sibiru-biru.

“Kami meminta agar jalan Dusun II Desa Patumbak II Kecamatan Patumbak Kab. Deli Serdang segera diaspal,” tutur massa lagi.

Selanjutnya, warga mendirikan pohon pisang ditengah jalan sebagai tanda protes rusaknya jalan Dusun II Desa Patumbak II Kec. Patumbak Kabupaten Deliserdang akibat dilintasi truk muatan tanah.

Warga juga memberhentikan dan meminta agar mobil dump truk yang melintas di jalan Dusun II Desa Patumbak II Kecamatan Patumbak untuk tidak melewati jalan Dusun II Desa Patumbak II.

Unjuk rasa warga pun direspon oleh Kades Patumbak II Adi Sucipto. Dalam pertemuan itu Syafrizal Sari meminta agar dilakukan perbaikan jalan di Dusun II Patumbak tetapi sebelumnya agar jalan disiram agar abu tidak terlalu berdampak ke warga Dusun II Desa Patumbak II Kecamatan Patumbak.

Kepala Desa mengatakan akan menyampaikan permasalahan ini ke Camat Patumbak karena Camat Patumbak sedang ada kegiatan di Taman Pramuka Sibolangit. (ded/pwr)

Komentar Anda

Terkini