-->

Rahmat Shah: PMI Deli Serdang Terbaik di Sumut

Jumat, 29 Juli 2022 / 23.09

Wabup Deli Serdang HM Ali Yusuf Siregar bersama Ketua PMI Sumut DR H Rahmat Shah di acara pelantikan Dewan Kehormatan PWI Kabupaten Deli Serdang. (f-kominfo deli serdang)

DELI SERDANG, KLIKMETRO.COM - Sebagai organisasi yang berkiprah di bidang kemanusian, kehadiran Palang Merah Indonesia (PMI) telah banyak membantu pemerintah dalam urusan kemanusiaan, terutama dalam hal penyediaan darah, penanggulangan kebencanaan dan sosialisasi kemanusiaan.

Hal ini disampaikan Wakil Bupati (Wabup) Deli Serdang, HM Ali Yusuf Siregar pada acara Pelantikan Dewan Kehormatan PMI Kabupaten Deli Serdang dan Pengurus Kecamatan se-Kabupaten Deli Serdang Masa Bhakti 2020-2025 di Balairung Pemkab Deli Serdang, Jumat (29/7/2022).

"Karya dan kerja nyata yang terus dibangun PMI sebagai penguatan marwah organisasi, menjadikan PMI benar-benar dapat dirasakan manfaat keberadaannya oleh masyarakat, khususnya dalam pengembangan dan peningkatan kualitas hidup, tanggap terhadap berbagai kegiatan sosial kemanusiaan, pembinaan lingkungan dan pembangunan mental spiritual generasi muda," ungkap Wabup. 

Kepada pengurus yang dilantik, Wabup berharap, agar bisa memajukan PMI Deli Serdang serta bekerjasama dalam menjalankan tugas dan amanah organisasi, saling memberi informasi dan menjaga komitmen moral dalam melayani masyarakat. 

"Kembangkan inovasi dari sistem yang sudah ada, lakukan penyempurnaan jika diperlukan, dan tetap mengabdi kepada masyarakat sesuai dengan azas kemanusiaan," ucap Wabup.

Wabup mengajak pengurus dan anggota PMI Deli Serdang untuk membangun semangat dalam bingkai kebersamaan dan kekompakan untuk mengabdi di berbagai sektor pembangunan dan kemasyarakatan dengan terus menjalankan amanah sebagai organisasi kemanusiaan. 

Dan hal itu, demi mewujudkan PMI yang profesional, netral, mandiri dan bergerak bersama masyarakat sesuai visi PMI.

Sementara itu, Ketua PMI Sumatera Utara (Sumut), DR H Rahmat Shah menyampaikan, saat ini PMI Kabupaten Deli Serdang menjadi PMI terbaik di Sumatera Utara, sehingga menjadi tempat pembelajaran bagi daerah lain untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

"Berbuatlah kebaikan sekecil apa pun, pada siapa pun, dan di mana pun kita berada serta jalinlah kerjasama dengan berbagai pihak karna dengan kebersamaan kita dapat mengatasi banyak hal," pesan Rahmat Shah.

Adapun Dewan Kehormatan Pengurus PMI Kabupaten Deli Serdang yang dilantik, yaitu Ketua Ny Hj Yunita Ashari Tambunan, Anggota Ny Herawati Darwin Zein, Zakky Shahri SH, Utomo SH, Drs Zainal Abiddin Hutagalung MAP, dr Ade Budi Kerista, dr Hanif Fahri MM SpKJ, H Timur Tumanggor SSos MAP, Drs Hendra Wijaya.

Hadir di acara tersebut, Ketua PMI Deli Serdang H Ismayadi SH, anggota DPRD Deli Serdang Hj Sa’adah Lubis, Ketua TP PKK Deli Serdang Ny Hj Yunita Ashari Tambunan, Ketua Dharma Wanita Persatuan Ny Herawati Darwin Zein, Ketua GOW Deli Serdang, mewakili Dandim 0204/Deli Serdang, para Pimpinan OPD, serta para camat se-Kabupaten Deli Serdang.(lbs)

Komentar Anda

Terkini