-->

Reses di Desa Sambirejo Timur, Sutarto Terima Keluhan Banjir dan Kebutuhan Pupuk Petani

Selasa, 12 Juli 2022 / 21.23

Anggota DPRD Sumut Fraksi PDI Perjuangan DR Sutarto menggelar reses di Desa Sambirejo Timur, Percut Sei Tuan dan memberikan cendramata kepada warga yang hadir.(f-lubis/klikmetro)

DELI SERDANG, KLIKMETRO.COM - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumatera Utara (Sumut) dari Fraksi PDI Perjuangan DR Sutarto menampung aspirasi warga di Desa Sambirejo Timur, Kecamatan Percut Sei Tuan, Deli Serdang, pada kegiatan reses, Selasa (12/7/2022) sekira pukul 14.00 wib.

Pada reses tersebut, warga menyampaikan masalah banjir di daerah mereka yang sampai sekarang belum juga teratasi. Selain itu, warga yang sebagian pekerjaannya bertani membutuhkan pupuk subsidi.

Menanggapi itu, Sutarto mengatakan aspirasi warga yang sudah disampaikan kepadanya akan diagendakan untuk disampaikan kepada pihak terkait dan rapat paripurna DPRD Sumut.

"Mengenai persoalan banjir, akan kita kordinasikan dengan Balai Wilayah Sungai (BWS) Sumatera maupun dinas yang menangani banjir. Persoalan ini harus segera diatasi dan dicari solusinya,"kata politisi PDI Perjuangan ini.

Pada kesempatan itu, Sutarto mengatakan, kegiatan reses merupakan tugas mereka sebagai wakil rakyat untuk menampung aspirasi masyarakat. Hal itu merupakan bentuk pengabdian kepada masyarakat dalam mengemban tugas sebagai wakil rakyat.

"Nantinya hasil reses ini akan disampaikan pada Paripurna DPRD Sumut agar ditindaklanjuti melalui seluruh perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara,"ujarnya.

Usai memberikan bimbingan dan menampung aspirasi warga, kegiatan dilanjutkan dengan pemberian cendramata sebagai aspirasi atas kehadiran masyarakat pada kegiatan reses tersebut.

Turut hadir Ketua DPC PDIP Kecamatan Percut Sei Tuan Niko SH MH bersama pengurus serta kader lainnya, Ketua Baitul Muslimin (Bamusi) Kabupaten Deli Serdang Rahman SH, Kades Sambirejo Timur M.Sripin, mewakili Camat Percut Sei Tuan, mewakili Kapolsek Percut Sei Tuan Aiptu Suwandi serta mewakili Danramil 13 Percut (PST) Zul Matondang, tokoh masyarakat serta perangkat desa dan warga Sambirejo Timur. 

Sebelumnya, kegiatan dimulai dengan pembacaan doa, dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya serta Hening Cipta. Kemudian kata sambutan dari Kades Sambirejo Timur M. Arifin, lalu Ketua DPC PDIP Percut Niko SH MH.(lbs)

Komentar Anda

Terkini