-->

Tabung Gas 3 Kg Meledak, Pemilik Warung Bakso Terbakar

Jumat, 08 Juli 2022 / 07.32

Suraji, korban kebakaran mendapat perawatan di RS Haji Medam. (f-ist)

DELI SERDANG, KLIKMETRO.COM - Insiden kebakaran terjadi di Jalan Irian Barat, Desa Sampali, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, Kamis (7/7/2022). Warung Bakso 'Bagong' terbakar akibat ledakan tabung gas 3 kg, bahkan pemiliknya terpaksa dirawat di rumah sakit akibat terkena sambaran api.

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari Polsek Percut Sei Tuan, Jumat (8/7/2022), disebutkan peristiwa itu terjadi saat pemilik warung atas nama Suraji (63) sedang memasak ayam di dapur. Tiba-tiba api kompor mati karena gas sudah habis.

Lalu korban mencoba menggantinya dengan tabung gas yang baru. Naasnya saat menghidupkan kompor, tiba-tiba api langsung menyambar tabung gas tersebut. Tanpa pikir panjang, korban langsung mengambil air dan menyiramnya. Tak nyana, api langsung membesar dan menyambar tubuh korban.

Istri korban yang mengetahui kejadian itu langsung mencabut selang gas. Api pun seketika padam sehingga tidak membakar seluruh isi warung. Sementara Suraji yang mendapat luka bakar di bagian wajah, tangan, perut dan kaki segera dibawa ke Rumah Sakit Haji Medan untuk perawatan medis.

Unit reskrim Polsek Percut Sei Tuan yang menerima informasi adanya ledakan tabung gas 3 kg dan korban terbakar segera mendatangi lokasi. Kemudian tim melakukan pulbaket dan riksa saksi-saksi dan menghubungi tim inafis polrestabes medan untuk melakukan penyelidikan.

Kepada wartawan, Kompol M.Agustiawan mengatakan pihaknya mengamankan barang bukti sebuah tabung gas 3 kg dan sebuah selang. Selain itu kronologi peristiwa diketahui berdasarkan keterangan saksi bernama Sutrisno (40).

"Korban saat ini mendapat perawatan di RS Haji Medan akibat luka bakar yang dialaminya,"kata kapolsek.(hot)

Komentar Anda

Terkini