Wabup Lantik Pengurus Gugus Darma Daun Emas 2022-2025

Jumat, 29 Juli 2022 / 23.25

Wabup Deli Serdang HM Ali Yusuf Siregar melantik pengurus Gugur Darma Daun Emas 2022-2025.(f-kominfo deli serdang)

DELI SERDANG, KLIKMETRO.COM - Wakil Bupati (Wabup) Deli Serdang, HM Ali Yusuf Siregar melantik pengurus Gugus Darma Daun Emas (Gudde) Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Deli Serdang periode 2022-2025 di Gedung Pusat Pengembangan Produk Unggulan (P3UD) Tanjung Morawa, Jumat (29/7/2022). 

Dalam sambutannya, Wabup berharap pengurus yang baru bisa menjalankan Gugus Darma dengan penuh tanggung jawab. 

"Seperti yang kita ketahui, Gugus Darma tertuang dalam Surat Kwartir Nasional No.176 Tahun 2012 Tentang Petunjuk Penyelenggaraan Gugus Darma. Di dalam surat keputusan tersebut, Gugus Darma adalah satuan organisasi bagi anggota dewasa Gerakan Pramuka sebagai wadah pengabdian untuk memajukan Gerakan Pramuka dengan tujuan untuk membantu mengembangkan Kepramukaan bersama dengan kwartir," kata Wabup.

Gugus Darma, terang Wabup lagi, bersifat terbuka bagi setiap orang dewasa, baik yang pernah maupun belum pernah menjadi anggota Pramuka.

"Sebagai pengurus Gugus Darma Daun Emas, agar kiranya dapat melaksanakan tugas dan fungsi sesuai amanat surat keputusan tersebut. Besar harapan saya untuk mampu berkontribusi dalam sumbangsih pikiran dan ide guna memajukan Gerakan Pramuka Deli Serdang. Selain itu, saya inginkan pengurus yang dilantik pada bisa membuat gagasan atau ide yang menunjang setiap kegiatan yang dilakukan Kwartir Cabang Deli Serdang," tegas Wabup.

Sementara itu, Prof Dr H Supandi SH MHum secara virtual berharap pengurus dan anggota Pramuka bisa bersaing di tingkat nasional. 

"Saya berharap adik-adek Pramuka bisa sukses. Kalau pun tidak bisa meraih sampai ke perguruan tinggi, setidaknya lulus di SMA dengan keterampilan baik, teknologi di bidang masing-masing. Saya bercita-cita, adik-adik Pramuka ini bisa hidup dilempar di mana saja bisa sukses dan bisa bersaing di tingkat nasional. Itu harapan saya ke depannya," ucap Prof Dr Supandi SH MHum. 

Turut hadir pada pelantikan tersebut,  Wakil Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Deli Serdang, para pelatih dan andalan Cabang Gerakan Pramuka Deli Serdang, seluruh pengurus Kwartir Ranting Percut Sei Tuan, serta para OPD yang hadir. (lbs)

Komentar Anda

Terkini