-->

Ajak Konjen di Sumut ke Lokasi Proyek Investasi, Ijeck Minta NSI Kenalkan Komoditas Pertanian

Rabu, 24 Agustus 2022 / 16.01

Wagubsu Musa Rajekshah menerima kunjungan Deputi Kepala Perwakilan BI Sumut Azka Subhan Aminuridho dan Deputi Direktur BI Sumut Agustinus Fajar Setiawan. (f-kominfo sumut)

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Site Visit Konsulat Jenderal (Konjen) di Kota Medan ke beberapa lokasi proyek investasi yang dilaksanakan oleh North Sumatra Invest (NSI) diharap Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah dapat menarik minat para investor di negara sahabat agar berinvestasi di Sumut.

Hal ini disampaikan Ijeck, sapaan akrab Musa Rajekshah, saat menerima kunjungan Deputi Kepala Perwakilan BI Sumut Azka Subhan Aminurridho dan Deputi Direktur BI Sumut Agustinus Fajar Setiawan yang juga mewakili NSI di Kantor Cemara Asri, Deliserdang, Rabu (24/8/2022).

“Kegiatan ini sangat bagus untuk mengenalkan potensi yang dimiliki Sumatera Utara kepada para investor melalui perwakilan para Konjen yang ikut,” ujar Ijeck.

Dalam kesempatan itu, Ijeck berharap, selain industri, infrastruktur, pariwisata dan transportasi, NSI juga mengenalkan kesempatan berinvestasi di sektor komoditi pertanian.“Saya harap NSI juga bisa memaparan terkait komoditi pertanian unggulan yang dimiliki Sumut seperti kopi, teh dan produk pertanian lainnya yang juga sudah banyak diekspor,” katanya.

Selain itu, kesempatan kerja sama di bidang kesehatan juga terbuka, apalagi sektor ini juga tumbuh di tengah situasi pandemi yang belum usai. “Tawarkan juga soal kesempatan investasi di sektor kesehatan, saat ini kami Pemerintah Provinsi Sumut juga tengah mengembangkan Rumah Sakit Haji agar bagaimana masyarakat tidak lagi berobat jauh-jauh sampai ke luar negeri,” katanya.

Sementara itu, Deputi Direktur BI Sumut Agustinus Fajar Setiawan mengatakan kegiatan ini sebagai wadah silaturahmi dan upaya meningkatkan investasi di Sumut. Pihaknya juga akan mengundang beberapa perwakilan Kabupaten/Kota untuk menyampaikan berbagai pontensi yang dimiliki.

“Site Visit Konsulat Jenderal ini Insya Allah akan diikuti seluruh perwakilan Konjen yang ada di Sumatera Utara. Kita akan langsung membawa perwakilan ke beberapa lokasi proyek investasi agar bisa melihat langsung,” ujarnya.

Kunjungan tersebut di antaranya ke Kawasan Industri Medan (KIM), lokasi pengolahan limbah, Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Sei Mangkei, Toba Caldera Resort hingga ke Kebun Teh Sidamanik. “Kita berharap mereka melihat langsung project investasi ungulan sumut yang saat ini sudah berjalan, selama ini mungkin hanya melihat melalui buku atau mendengar informasinya saja,” ujar Fajar.(mar)
Komentar Anda

Terkini