-->

AMPI Deli Serdang 2021-2026 Dilantik, Wabup: Organisasi Dituntut Mampu Meningkatkan Karya dan Kemampuan

Minggu, 21 Agustus 2022 / 21.15

Pelantikan pengurus AMPI Kabupaten Deli Serdang periode 2021-2026 dihadiri Wabup Deli Serdang HM Ali Yusuf Siregar.(f-kominfo deli serdang)

DELI SERDANG, KLIKMETRO.COM - Wakil Bupati (Wabup) Deli Serdang, HM Ali Yusuf Siregar menghadiri Pelantikan Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Deli Serdang Periode 2021-2026 di Balairung Pemerintah Kabupaten Deli Serdang, Minggu (21/8/2022).

Pengurus DPD AMPI Deli Serdang 2021-2026 yang dilantik, yakni Ketua, Herman Nauli Nasution; Sekretaris Viktor M Rajagukguk SSos, dan Bendahara, Usmadi Bondan.

Selain itu, juga dilakukan pelantikan terhadap pengurus Brigade Kartini AMPI Deli Serdang, dengan Ketua, Viny Claudia Rajagukguk SKeb; Sekretaris, Nazarianti, dan Bendahara, Dewi Sari Kusuma SH.

Dalam sambutannya, Wabup menyampaikan berkembangnya dinamika kehidupan biasanya selalu diikuti dengan semakin meningkatnya tantangan yang akan dihadapi oleh setiap organisasi.

Oleh karena itu, diperlukan forum bagi berlangsungnya proses evaluasi atas pelaksanaan program kerja serta dirumuskannya langkah-langkah penyempurnaan yang diperlukan untuk mengimbangi pesannya perkembangan zaman.

Ditegaskan Wabup, penting bagi sebuah organisasi untuk mengkaji kembali program-program yang ada dan akan dilakukan. Pelemahan dan masalah apa saja yang dihadapi serta merumuskan langkah-langkah penyempurnaan, bagaimana yang harus dilakukan pada masa mendatang. Seiring dengan itu, organisasi pun dituntut pula untuk selalu berupaya meningkatkan karya serta kemampuannya guna mengimbangi perkembangan yang terjadi dalam kehidupan masyarakat.

"Atas nama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Deli Serdang, saya mengucapkan selamat dan sukses kepada seluruh jajaran pengurus yang baru dilantik. Semoga pengurusan yang baru ini semakin produktif, adaptif dalam menghadapi setiap perubahan dan perkembangan yang ada. Dan, kemitraan bersama Pemerintah Kabupaten Deli Serdang yang telah terjalin dan terbangun selama ini bisa semakin ditingkatkan, sehingga cita-cita kita bersama dalam mewujudkan Deli Serdang yang maju sejahtera dengan masyarakatnya yang religius dan rukun dalam kebhinekaan dapat segera terwujud," kata Wabup.

Sementara itu, Ketua AMPI Sumut, Dr drnDavid L Lubis SKM MKed (OG) SpOG (K), berharap ke depannya AMPI Deli Serdang, bisa menghasilkan karya-karya nyata, sehingga AMPI selalu menjadi barometer kepemudaan di Deli Serdang.

"Harapan saya kepada seluruh pengurus, jalankan organisasi ini sebaik-baiknya. Tidak usah pusing, kenapa karena dalam menjalankan AMPI ini sama seperti saya di Sumatera Utara. Ada Panca Usaha dan Panca Setia yang harus kalian jalankan dan ini saja kuncinya. Tak usah kalian pusing-pusing dalam menjalankan bagaimana membesarkan organisasi," pesannya.

Dia juga berharap, AMPI di Deli Serdang dapat menjalankan konsolidasi dengan baik, bukan hanya di akar rumput tapi juga terhadap praktisi-praktisi yang ada. 

"Ke depannya, semua terbentuk dan dapat berdiri kantor-kantor di tingkat kecamatan, sehingga mereka bisa melaksanakan karya-karyanya dan membantu Pemerintah di Deli Serdang," imbuh Ketua AMPI Sumut.

Membuka Sejarah AMPI pada tahun 2002 tepatnya di bulan Agustus juga saya dilahirkan menjadi seorang pemimpin subrayon Ampi Kelurahan Lubuk Pakam 1-2 Kecamatan Lubuk Pakam.

Di tempat yang sama, Ketua DPD AMPI Deli Serdang yang baru dilantik, Herman Nauli Nasution dalam sambutannya menyatakan dia merupakan kader AMPI sejak tahun 2006 lalu.

"Alhamdulillah, saya menjalankan amanah selama 2006 sampai 2014, dipercayakan memimpin Rayon AMPI Kecamatan Lubuk Pakam. Alhamdulillah, dikasih kepercayaan, amanah dari DPD AMPI Sumatera Utara menjadi Sekretaris Plt AMPI Deli Serdang yang didampingi dr Nico Sitompul. Terima kasih kami dan tidak bisa lepas dari dr Nico, setahun dokter membina kami ini cukup banyak suka dukanya, kami berharap dokter terus mendampingi kami," paparnya.

Hadir dalam pelantikan tersebut, Ketua AMPI Sumatera Utara (Sumut), Dr dr David L Lubis SKM MKed (OG), SpOG (K); Ormas MKGR Deli Serdang,  Yandi Panigoro; Sekretaris KPPG Deli Serdang, Candra Dewi SPd MM, Ketua Demisioner AMPI.(lbs)

Komentar Anda

Terkini