-->

Audiensi SMSI Ke Polres Tebing Tinggi Disambut Wakapolres Dan Para PJU

Sabtu, 27 Agustus 2022 / 06.23

Pertemuan SMSI Tebing Tinggi ke Polres Tebing Tinggi yang disambut Wakapolres Kompol Asrul Robert Sembiring bersama PJU.(f-ist)

TEBING TINGGI, KLIKMETRO.COM - Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Tebingtinggi melakukan audiensi ke Polres Tebingtinggi dalam rangka bersilaturrahmi memperkenalkan keberadaan dan menjelaskan seputar organisasi tersebut, Jumat (26/8/2022) pagi, sekitar pukul 09.30 WIB, digelar di Aula K3i Polres.

Audiensi dimaksud disambut hangat dan diterima Wakapolres Tebingtinggi Kompol Asrul Robert Sembiring S.H, M.H bersama para Pejabat Utama (PJU) yakni Kabag Log Kompol Parlindungan Pangaribuan, Kasi Humas AKP Agus Arianto, Kabag SDM AKP Zulham S.H, M.H, Kasat Intelkam AKP Suparmen, Kasat Reskrim

AKP Junisar Rudianto Silalahi, S.H, M.H,  Kasat Samapta AKP Ahmad Yani, S.H, Kasat Lantas AKP Dhoraria Safitri Simanjuntak, S.H, M.H, Kasiwas AKP S.Pardede, Kasat Tahti Iptu Mhd. Amin dan KBO Sat Binmas Iptu M.Manurung.

Sementara itu, calon pengurus SMSI Tebingtinggi yang hadir beraudiensi yakni, Ridwan Napitupulu S.H, Kaharuddin Syah, Imran Yusuf, Ardian, Mhd. Erwan dan Nurain Lubis.

Dalam audiensi itu, Ridwan Napitupulu, S.H selaku pemegang mandat SMSI Tebinggtinggi menyampaikan kepada Wakapolres kehadiran kami disini selain bersilaturrahmi juga sealigus akan mengundang Kapolres Tebingtinggi untuk bersedia hadir pada acara Pelantikan Pengurus SMSI pada tanggal 30 Agustus mendatang.

”Kami hendak mengundang Bapak Kapolres di acara pelantikan SMSI Tebingtinggi, karena Kapolres merupakan pembina dalam sebuah organisasi termasuk SMSI dan siapapun Kapolres Tebingtinggi nantinya secara otomatis menjadi pembina di organisasi SMSI,” ucapnya.

Kemudian, dihadapan Wakapolres dan PJU lainnya, Ridwan sedikit bercerita dan memperkenalkan seputar organisasinya itu.

”SMSI itu adalah organisasi atau wadah berkumpulnya media siber atau media online, dimana pengurus SMSI adalah owner/pemilik media online dan saat ini ada lima media online telah bergabung di SMSI diantaranya ada mimbarsumut.com, indometro.id, kliik.id, wartatoday.com dan gi-media.com,” sebutnya.

Ridwan juga mengatakan bahwa SMSI siap menjalin hubungan kerjasama yang baik dan profesional dengan Polres Tebinggtinggi. Kedepan melalui SMSI ia akan mengajak pemilik media agar mengikut sertakan wartawannya pada Uji Kompetensi Wartawan (UKW) agar kedepan dapat profesional dalam menjalin kemitraan terutama dalam peliputan dan pemberitaan," ujarnya.

Selanjutnya Wakapolres Kompol Asrul Robet Sembiring menyampaikan bahwa permohonan audiensi dari SMSI telah mereka terima.

”Kami siap mendukung dan bermitra dengan SMSI Tebingtinggi,” katanya.

Sebagai perwakilan Kapolres, Asrul Sembiring juga bersedia membuka komunikasi. 

”Apabila kedepan ada yang kurang, atau terhambat karena mis komunikasi baik dengan para kasat maupun kabag terkait pemberitaan silahkan dikomunikasikan kepada saa dan akan kita upayakan membuka komunikasi itu, karena saya yang dituakan dari kawan-kawan disini,” ungkapnya.

Untuk meningkatkan jalinan kemitraan dan dapat mengenal satu sama lain di jajaran polres Tebingtinggi, Wakapolres juga merencanakan coffe morning dengan para wartawan.

”Ya kedepan kita akan mengatur waktu untuk coffe morning itu, agar saling mengenal sehingga terjalin kebersamaan antara rekan-rekan wartawan dengan PJU jajaran Polres Tebingtinggi,” tambah Wakapolres.

Dikesempatan itu Kasat Reskrim Polres AKP Junisar Rudianto Silalahi berharap hubungan kemitraan bisa selalu terjaga, walau ada kadang beberapa informasi yang belum saatnya dipublikasi, mohon di maklumi karena masih proses lidik dan jangan saling menjatuhkan.

”Kita adalah mitra kerja yang baik, harapan saya hendaknya kita saling mendukung untuk keberhasilan dalam pengungkapan sebuah kasus dan mari kita saling bertukar informasi,” jelas Kasat Reskrim.

Sementara itu Kasat Intelkam AKP Suparmen sedikit menambahkan bawa pada pertemuan audiensi kali ini Kapolres tidak bisa hadir karena adanya kegiatan di Polda Sumut.

Pertemuan audiensi ini berjalan lancar penuh keakraban, berakhir ditandai dengan adanya foto bersama rekan - rekan SMSI dengan Wakapolres dan PJU Polres Tebingtinggi. (ar)

Komentar Anda

Terkini