-->

Bupati Lantik Pejabat Eselon III dan Fungsional Pemkab Deli Serdang

Rabu, 31 Agustus 2022 / 20.44

Bupati Deli Serdang H Ashari Tambunan melantik pejabat Eselon III dan fungsional.(f-kominfo deli serdang)

LUBUK PAKAM, KLIKMETRO.COM - Bupati Deli Serdang, H Ashari Tambunan melantik pejabat eselon III dan fungsional di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Deli Serdang di Convention Hall Pemkab Deli Serdang, Rabu (31/8/2022), pukul 14.00 WIB.

Pelantikan tersebut berdasarkan Surat Keputusan (SK) Bupati Deli Serdang No.619 Tahun 2022, Tanggal 30 Agustus 2022.

Bupati menegaskan kepada para pejabat yang baru dilantik agar menjaga amanah dan menjalankan kepercayaan yang diberikan dengan penuh komitmen serta tanggung jawab yang tinggi demi kemajuan dan kemakmuran masyarakat dan Kabupaten Deli Serdang.

Bupati juga menjelaskan mutasi jajaran pejabat setiap instansi pemerintah adalah bagian dari kehidupan organisasi dalam rangka pemantapan dan peningkatan kapasitas kelembagaan, serta sebagai bagian dari upaya penyegaran dan peningkatan kinerja pegawai. 

"Makna pelantikan ini bukan hanya sebagai formalitas pendistribusian jabatan, melainkan sebagai sarana penguatan, pengembangan dan pemberdayaan potensi diri. Maka, penunjukan dalam menduduki jabatan ini benar-benar ditentukan berdasarkan hasil evaluasi kemampuan dan kompetensi yang saudara miliki," tegas Bupati.

Untuk itu, sambung Bupati, kepercayaan dan tanggung jawab yang telah diberikan jangan sampai disia-siakan dan disalahgunakan. Apalagi sampai mengecewakan pemerintah dan masyarakat. 

"Kuasai peraturan, pahami tugas pokok dan fungsi (tupoksi), agar mampu menjalankan tugas secara efektif, efisien dan tepat sasaran," pungkas Bupati.

Kepada para pejabat yang dilantik, Bupati kembali menekankan agar bekerja dengan sepenuh hati, bekerja keras, ikhlas dan cerdas sebagai dasar dalam mengabdi sebagai pelayan masyarakat.

"Serta jadilah pamong yang memberi rasa aman, nyaman dan keteduhan kepada seluruh masyarakat. Pekalah terhadap setiap perkembangan dan permasalahan, serta kenali lah potensi di tempat bekerja. Saya yakin, saudara-saudara mampu menjadi bagian dari upaya kita untuk mewujudkan visi misi Kabupaten Deli Serdang yang maju dan sejahtera dengan masyarakatnya yang religius dan rukun dalam kebhinekaan," pungkas Bupati.

Beberapa pejabat yang dilantik, antara lain A Fitriyan Syukri SSTP MSi yang sebelumnya menjabat Kepala Bagian (Kabag) Umum Sekretariat Daerah Kabupaten (Setdakab) Deli Serdang menjadi Camat Percut Sei Tuan; Ismail SSTP MSP yang sebelumnya menjabat Camat Percut Sei Tuan menjadi Camat Tanjung Morawa; Beni Haryanto Tambunan SSTP MSP, yang sebelumnya menjabat sebagai Analisis Kebijakan Ahli Muda pada Bagian Protokol dan Pimpinan menjadi Lurah Cemara, Kecamatan Lubuk Pakam; dan lainnya.

Turut hadir di pelantikan tersebut, Wakil Bupati (Wabup) Deli Serdang, HM Ali Yusuf Siregar; Sekretaris Daerah (Sekda), Darwin Zein SSos; Wakil Ketua TP PKK Deli Serdang, Ny Sri Pepeni M Ali Yusuf Siregar; Ketua Dharma Wanita Persatuan Deli Serdang, Ny Herawati Darwin Zein; para pimpinan dan perwakilan organisasi perangkat daerah (OPD) Pemkab Deli Serdang.(lbs)

Komentar Anda

Terkini