-->

Hadir di Gebyar Pesta Rakyat, Musa Rajekshah Minta Virzha Bagi Tips Sukses

Sabtu, 20 Agustus 2022 / 20.02

Wagubsu Musa Rajekshah bersama Virzha.(f-kominfo sumut)

MEDAN, KLIKMETRO.COM  - Di Muhammad Devirzha dijadwalkan akan mengisi panggung Gebyar Pesta Rakyat peringati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Indonesia di Lapangan Astaka, Jalan William Islandar, Sabtu (20/8).

Sebelum tampil, Jebolan Indonesian Idol ini disambut Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah di Rumah Dinas Jabatan Wagub, Jalan Teuku Daud, Medan, Jumat (19/8) malam. Ia pun diminta membagikan tips sukses kepada generasi muda lainnya di Sumut. 

“Saya ini kedatangan tamu, ini bersama Virzha penyanyi asal Medan, gimana ceritanya jadi terkenal sampai ke Ibu Kota Jakarta? Boleh dibagikan suka dukanya biar bisa menjadi inspirasi bagi yang lain,” tanya Ijeck, sapaan akrab Musa Rajekshah kepada Virzha.

Menjawab pertanyaan Ijeck, Virzha mengaku perjuangan sampai terkenal seperti saat ini cukup panjang dan semua diawali dari Kota Medan dengan menjadi vokalis di beberapa band. 

“Yang pasti banyak perjuangan yang sudah dilakukan, mulai dari band ke band di Medan, ada band yang gak ada vokalisnya aku isi. Panjanglah perjalanannya, setelah itu ikut pencarian bakat nasional, dari situ dapat batu loncatan, banyak kenal sama senior-senior, dari situlah bisa bikin album sendiri, gabung sama Dewa19 juga,” ujar Virzha.

Pelantun "Tentang Rindu" ini mengaku sebelumnya sulit membaur dan berkomunikasi dengan orang atau lingkungan baru. Namun Ia mencoba untuk terus belajar hingga akhirnya bisa berkomunikasi dengan baik dan menyadari banyak hal menarik dari orang-orang yang baru dikenalnya.

“Momen paling diingat adalah saat kenal sama orang-orang baru karena saya salah satu orang yang susah kenal sama orang baru, susah komunikasi. Tapi mau tak mau ketemu orang baru harus ngobrol sama mereka dan akhirnya bisa yang penting mau belajar komunikasi, dari situ dapat pengalaman menarik dan banyak pengalaman menarik itu saya adaptasi di karir saya sendiri,” ujar Virzha. 

Lanjut Virzha dalam mencapai satu hal yang diinginkan, yang terpenting adalah semangat yang tak pernah berhenti kemudian percaya diri dan disiplin dengan waktu. “Semua orang punya garis tujuannya masing-masing, yang penting semangatnya jangan berhenti yah. Dalam berkarir terus percaya dirinya jangan pudar dan yang pasti disiplin jangan ragu untuk mengorbankan waktu,” ujar Virzha.

Menambahkan tips sukses ala Virzha, Ijeck meminta generasi muda asal Sumut jangan pernah merasa minder karena berasal dari daerah, karena semua kesempatan terbuka untuk semua. 

“Saya setuju sekali apa yang disampaikan Virzha dan menambahkan sedikit yang penting kita anak-anak Sumatera Utara walaupun berasal dari daerah atau di Kabupaten/Kota di luar Medan tak usah kecil hati yang penting semangat dan punya kemauan, keberanian dan fokus dalam hal tertentu yang mau dicapai.  Tak ada yang tak mungkin seperti Virzha yang telah membuktikan, kesempatan lebar terbuka manfaatkan waktu sebaik mungkin,” ujar Ijeck.

Ijeck juga berharap Virzha bisa semakin sukses di dunia musik dan semakin banyak generasi muda asal Sumut yang ikut sukses baik di tingkat nasional hingga dunia. “Saya ucapkan terima kasih atas kunjungan Virzha kemari, semoga Virzha semakin sukses ke depan dan banyak anak Sumut yang juga  sukses dalam talentanya masing-masing,” tutup Ijeck.(mar)
Komentar Anda

Terkini