-->

RSUD Dr Pirngadi Medan Luncurkan Layanan Medical Tourism

Senin, 15 Agustus 2022 / 20.59

Walikota Medan Bobby Nasution bersama Dirut RSUD Dr Pirngadi Medan Syamsul Arifin Nasution.(f-ist)

MEDAN, KLIKMETRO.COM -Bertepatan dengan HUT RSUD Dr Pirngadi Kota Medan yang ke 94 tahun, RSUD Dr Pirngadi Kota Medan meluncurkan layanan Medical Tourism (Pelayanan Wisata Medis). Layanan ini diresmikan langsung oleh Wali Kota Medan Bobby Nasution, Senin (15/8/2022).

Dikatakan Bobby Nasution peringatan hari ulang tahun ini harus menjadi semangat bagi seluruh jajaran RSUD Dr Pirngadi Kota Medan untuk terus berkarya dan mengabdikan diri untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat sesuai dengan tema hari ulang tahun rumah sakit ini yaitu dengan semangat Kolaborasi Medan Berkah, RSUD Dr Pirngadi Kota Medan mengutamakan keselamatan dan kesembuhan pasien dengan pelayanan prima serta mensukseskan pelayanan Medical Tourism.

Oleh Karena itu Bobby Nasution mengatakan Pemko Medan akan memfasilitasi dukungan pelayanan di RSUD Dr Pirngadi Kota Medan terutama terkait pelayanan Medical Tourism dan pelayanan terintegritas serta terus melaksanakan perbaikan dan peningkatan fasilitas Rumah Sakit agar sesuai dengan standart pelayanan dan persyaratan mutu rumah sakit.

"Kita harus patut bersyukur RSUD Dr Pirngadi Kota Medan ikut memberikan pelayanan Medical Tourism dan pelayanan eksekutif demi meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat," kata Bobby Nasution.

Dihadapan jajaran RSUD Dr Pirngadi Kota Medan Bobby Nasution berpesan agar mengoptimalkan fungsi utama dari Rumah Sakit ini dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

"Saya ingatkan kembali benar-benar jadikan Rumah Sakit ini menjadi tempat pelayanan kesehatan bagi seluruh pasien," pesan Bobby Nasution sembari mengingatkan kepada seluruh managemen agar mengembangkan kreatifitas dan inovasi dalam memenuhi standart pelayanan kesehatan.

Peningkatan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat terus dilakukan Wali Kota Medan, Bobby Nasution di seluruh lini pelayanan kesehatan yang ada di Kota Medan, bahkan Bobby Nasution menjadikan peningkatan kesehatan menjadi program prioritasnya. Hal tersebutlah yang dirasakan oleh salah seorang pasien RSUD Dr Pirngadi Kota Medan yang tengah menjalani perawatan.

Cinta Sembiring warga Pancur Batu tersebut lebih memilih berobat ke RSUD Dr Pirngadi Kota Medan. Menurutnya berobat di RSUD Dr Pirngadi itu enak dan nyaman serta perawatnya baik dan juga ramah.

"Pelayanan disini sangat bagus dan saya merasa puas, yang awalnya saya mengalami muntah dan tensi tinggi sekarang kondisi saya sudah kembali normal dan sehat kembali, jadi saya merasa bersyukur berobat disini," ujarnya sembari berharap RSUD Dr Pirngadi Kota Medan semakin berjaya.

Sementara itu Direktur Utama RSUD Dr. Pirngadi Kota Medan, Syamsul Arifin Nasution mengatakan di usia yang ke 94 tahun ini RSUD Dr. Pirngadi Kota Medan berusaha meningkatkan berbagai pelayanan kesehatan. Salah satu pelayanan yang di unggulkan saat ini ialah Medical Tourism.

"Medical Tourism ini merupakan pelayanan kesehatan eksekutif sebagaimana yang telah dicanangkan oleh Bapak Wali Kota Medan, artinya pelayanan dan ruangan yang disediakan akan lebih bagus dari biasanya dan tenaga medisnya juga wajib bisa berbahasa inggris."kata Syamsul Arifin Nasution.

Syamsul Arifin menjelaskan pelayanan eksekutif yang saat ini tersedia di Medical Tourism ialah poli THT dan poli gigi spesialis.

"Yang kita unggulkan saat ini ialah poli THT dan poli gigi specialis, untuk poli gigi specialis disini kita memiliki dokter gigi spesialis sekitar sepuluh orang dan dari info yang kita dapatkan banyak turis dari Malaysia yang ingin berobat gigi ke Kota Medan, karena di Malaysia itu berobat gigi tidak ditanggung asuransi dan mereka juga berminat melakukan medical check up karena harganya lebih murah disini,"jelas Syamsul Arifin Nasution.

Selain kedua poli tersebut, kedepannya Syamsul Arifin Nasution juga akan mengembangkan poli lainnya seperti poli khusus jantung, stroke dan onkologi.

"Jadi ke depan akan terus kita tingkatkan, semua poli akan ada yang eksekutif, termasuk juga mengganti alat-alat medis yang sudah tua dengan alat medis yang baru," sebutnya.(sit)

Komentar Anda

Terkini