-->

Ayo, Bangkit dan Bersemangat Untuk Lebih Cakap Digital

Selasa, 13 September 2022 / 15.57

Wakil Wali Kota Medan H Aulia Rachman membuka kegiatan webinar secara virtual.(f-kominfo medan) 

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Pemko Medan sangat mengapresiasi digelarnya diskusi virtual yang mengusung tema “Makin Cakap Digital 2022” oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) RI melalui  Dirjen Aplikasi Informatika Direktorat Pemberdayaan Informatika. Kegiatan ini diharapkan dapat mengedukasi masyarakat, termasuk anak-anak sekolah tingkat dasar dalam memanfaatkan teknologi digital secara positif, produktif dan aman.

Apresiasi disampaikan Wali Kota Medan Bobby Nasution diwakili Wakil Wali Kota Medan H Aulia Rachman saat membuka secara resmi Webinar “Makin Cakap Digital 2022” dengan sub tema “Bikin Tugas Lebih Mudah Bila Cakap Digital” secara virtual dari ruang kerjanya, Selasa (13/9/2022).

“Saat ini, kita memiliki Wali Kota yang sangat mendukung perkembangan dunia digitalisasi. Apalagi kini kita ketahui  perkembangan teknologi bergerak begitu cepat dan senantiasa kita manfaatkan dalam mendukung aktifitas sehari-hari,” kata Aulia Rachman.

Mantan anggota DPRD Medan ini menuturkan, pandemi Covid-19  yang menerpa Indonesia, termasuk Kota Medan selama 2 tahun menyebabkan semua unsur kehidupan terganggu, begitu juga dunia pendidikan. Meski begitu, sambungnya, ada hal baik yang bisa diambil yakni anak-anak sekolah akhirnya belajar untuk menyesuaikan pemanfaatan teknologi dalam sistem belajar mereka.

“Saat masa Covid-19 melanda, anak-anak kita akhirnya mau tidak mau harus beradaptasi menggunakan teknologi digital untuk mendukung pembelajaran mereka.  Momentum itu pula yang harus kita sikapi dengan positif, artinya kita mulai bangkit dan bersemangat untuk lebih cakap digital,” imbuhnya.

Terakhir dalam kesempatan tersebut, Aulia Rachman juga mendorong Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Medan untuk menghadirkan terobosan-terobosan baru guna mengembangkan kecakapan digital bagi anak-anak sekolah. “Ini bertujuan agar dunia pendidikan kita bisa semakin meningkat mutu dan kualitasnya,” pungkasnya.(mar)
Komentar Anda

Terkini