-->

DHC 45 Kota Medan Bersama Semaf Saintek UINSU Gelar Seminar Kebangsaan

Kamis, 08 September 2022 / 17.39

DHC BPPK'45 Kota Medan bersama Semaf Saintek UINSU menggelar Seminar Kebangsaan.(f-lubis/klikmetro)

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Dewan Harian Cabang Badan Penerus Pembudayaan Kejuangan'45  (DHC BPPK'45) bersama Semaf Saintek Universitas Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU) menggelar seminar  kebangsaan di Gedung Pasca Sarjana UINSU di Medan, Kamis (7/9/2022).

Kegiatan Seminar Kebangsaan ini dihadiri ratusan peserta yang merupakan mahasiswa UINSU.

Adapun kegiatan seminar Kebangsaan ini bertujuan untuk mendidik dan memberi edukasi kepada mahasiswa agar tidak mudah terprovokasi atau mudah dipengaruhi oleh komunis maupun ateis yang dapat menimbulkan kericuhan.

Mewakili Dandim 0201 Medan sebagai narasumber, Mayor Inf Romi Sembiring mengingatkan kepada mahasiswa agar selalu menanamkan disiplin dan membiasakan diri bertegur sapa untuk menjaga silaturahmi. Dan paling penting lagi, jangan pernah melupakan jasa dan pengorbanan para pahlawan.

"Kita ingatkan kepada adik-adik mahasiswa untuk tidak sembarangan ikut ikutan berdemo bila tidak jelas tujuannya.  Jangan mudah percaya isu dan berita berita hoaks," pesan Romi Sembiring.

Di kesempatan sama, Ketua DHC 45 Kota Medan Usman Permadi didampingi Sekretaris Supriadi mengatakan, kegiatan seminar diadakan untuk memberikan motivasi kepada para mahasiswa agar dapat memberi contoh yang baik.

"Kita berharap Mahasiswa UINSU dapat menjadi contoh yang baik untuk mahasiswa lainnya, bahwa mahasiswa UINSU bukanlah mahasiswa yang mudah diprovokasi untuk melakukan aksi demo yang dapat memecah persatuan dan kesatuan demi kepentingan golongan tertentu atau pribadi. Demo ataupun orasi itu bagus jika untuk membela rakyat dan mengkritik kesalahan maupun kesewenang wenangan, apalagi sifatnya menindas dan merugikan rakyat dan bangsa ini," kata Usman Permadi usai membuka acara Seminar Kebangsaan tersebut.

Adapun yang diberi kepercayaan sebagai ketua panitia seminar, Fadhlan dan sekretarisnya Samudra Nasution.

Selanjutnya yang terlihat hadir sebagai narasumber diantaranya Dandim 0201 yang diwakili Mayor Inf Romi Sembiring, kemudian
dari DHD 45 Sumatera utara Alfais Harahap, serta dari Kesbangpol dan Dispora Medan.(lbs)
Komentar Anda

Terkini