Dor! Polisi di Sergai Terkapar Ditembak Pencuri

Minggu, 18 September 2022 / 21.46

Ilustrasi. (f-ist)

SERGAI, KLIKMETRO.COM - Seorang pencuri tembak polisi di Kabupaten Sergai. Menurut laporan, aksi pencuri tembak polisi ini bermula dari penggerebekan yang dilakukan petugas Polsek Perbaungan.

Pada Kamis (15/9/2022) malam. petugas hendak menangkap pencuri bernama Ade di Dusun II, Desa Citaman Jernih, Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Sergai.

Saat polisi merangsek masuk ke dalam rumah tempat persembunyian tersangka, polisi tak menemukan siapapun.

Namun, tiba-tiba saja, pelaku bernama Ade menembak Aiptu Chairullah Manik, yang saat itu tengah melakukan penggeledahan.

"Untuk informasi lanjutnya, pada Senin (19/9) nanti akan kami sampaikan," kata Kapolres Sergai, AKBP Ali Mahfud, Minggu (18/9/2022).

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Perbaungan, Ipda Zulpan Ahmadi mengatakan, saat penggerebekan berlangsung, tersangka Ade bersembunyi di plafon rumah tempat persembunyiannya.

Rumah tersebut milik kerabat tersangka Ade. "Tersangka sembunyi di asbes rumah. Tiba-tiba saja dia menembak anggota saya," kata Zulpan.

Saat itu, peluru yang diletuskan Ade mengenai helm yang dipakai Aipda Chairullah Manik. Pecahan helm kemudian mengenai mata Aiptu Chairullah Manik.

Karena terluka di bagian mata, saat itu juga korban dilarikan ke rumah sakit terdekat. Sementara itu, pelaku yang sempat melakukan perlawanan berhasil ditangkap polisi.

Namun polisi belum menjelaskan senjata jenis apa yang dipakai pelaku. Apakah senjata itu airgun atau airsoft gun, belum ada penjelasan.

Polisi cuma meminta awak media bersabar, karena Senin nanti akan disampaikan lebih lengkap oleh Kapolres Sergai.

Saat ini, pelaku sudah diamankan dan masih dalam pemeriksaan penyidik Unit Reskrim Polsek Perbaungan. (in)

Komentar Anda

Terkini