-->

Jalan Nasional Sidikalang-Medan Dekat Gapura Perbatasan Dairi-Karo Putus Total

Rabu, 21 September 2022 / 21.48

Kondisi jalan nasional Dairi - Medan putus total.(f-ded/klikmetro)

DAIRI, KLIKMETRO.COM - Dikabarkan sekitar pukul 17.00 wib sore, Rabu (21/9/2022) Jalan Nasional Sidikalang-Medan tepatnya di hutan Lae Pondom gapura perbatasan Kabupaten Karo dengan Kabupaten Dairi mengalami amblas dan putus total. Akibatnya seluruh kenderaan terjebak macet. 

Hal itu dikatakan Kepala Dinas PUPR Dairi  Hotmaida Uli Butarbutar dan Kepala BPBD Dairi Masyaraya Berutu pada wartawan, Rabu (21/9/2022) via Whatsapp.  

"Personil PUPR dan BPBD sudah terjun ke lokasi. Namun perkembangan informasi lanjutan belum bisa didapat dikarenakan komunikasi tidak bisa akibat jaringan signal tidak ada di lokasi. Namun pastinya dari PUPR dan BPBD sudah menuju lokasi," sebut Hotmaida.

"Namun demikian informasi bencana itu sudah kita sampaikan kepada Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional Sumatera Utara dan sudah direspon," sambung Hotmaida.

Untuk sementara penyebab longsor putus total jalan itu dikabarkan akibat sangat derasnya dan angin kencang dilokasi. 

Informasi lain dari sejumlah supir angkutan bus umum trayek Sidikalang-Medan yang sudah terlanjur terjebak dan mendapat informasi  itu langsung memilih putar balik  lewat jalur Merek Tongging Tanah Karo- Silahisabungan-Sidikalang  dan sebaliknya kenderaan menuju Karo-Siantar-Medan dari arah Sidikalang memilih jalur alternatif.(ded/er)

Komentar Anda

Terkini