-->

Lakalantas Avanza Vs Truk Box di Jalinsum Batubara, 1 Orang Kritis

Selasa, 20 September 2022 / 16.54

Kondisi nobil Avanza B 2173 SON pasca tabrakan.(f-ist) 

BATUBARA, KLIKMETRO.COM - Terjadi kecelakaan lalu lintas antara Minibus Avanza Nopol B 2173 SON bersenggolan dengan Truk Box BK 8012 DU di Jalinsum Medan - Kisaran KM 94-95 tepatnya di depan Puskesmas Sei Suka  Dusun 1 Desa Tanjung Seri Kecamatan Sei Suka  Kabupaten Batu Bara, Selasa (20/9/2022) sekitar pukul 05.00 Wib.

Kasat Lantas Polres Batu Bara AKP Eridal Fitra melalui Kasi Humas Polres Batu Bara Iptu RN Zebua membenarkan peristiwa tersebut.

Disebutkan Zebua, awal laka lantas tersebut bermula saat Minibus Avanza Nopol B 2173 SON membawa 4 orang  penumpang datang dari arah Medan menuju arah Kisaran. Setiba di TKP diduga mengantuk berjalan terlalu ke kanan dan menabrak bagian samping kanan 1 Truk Box BK 8012 DU yang dikemudikan Hermanto Simanjuntak (51) warga Jalan Kenanga Gang Sado Kecamatan Rantau Utara Kabupaten Labuhan Batu yang datang dari arah Kisaran menuju arah Medan berlawan arah.

Akibat tabrakan tersebut Truk Box BK 8012 DU terguling di badan jalan sebelah kiri dari arah Kisaran sedangkan Minibus Avanza B 2173 SON setelah tabrakan berputar  ke arah ke Medan dan berada di badan jalan sebelah kiri jika dari Medan.

Laka lantas tersebut menyebabkan pengemudi Minibus Avanza Nopol B 2173 SON, Sabar Tarigan kritis dengan luka robek di pergelangan tangan kanan, luka robek di siku tangan kanan, dan patah  tulang tangan kanan. Korban selanjutnya dievakuasi ke klinik terdekat guna mendapat perawatan pertama.

Sementara Truk Box BK 8012 DU mengalami kerusakan pada galang samping kanan patah, perbelakang roda kanan patah sedangkan Minibus Avanza B 2173 SON mengalami kerusakan pada bodi kanan depan ringsek, kaca depan dan samping kanan pecah dan bodi samping kanan ringsek. 

"Kasus ini dalam penanganan Sat Lantas Polres Batu Bara sedangkan kedua kendaraan yang terlibat tabrakan berikut supir truk sudah diamankan", tutup Iptu RN Zebua.(dani)

Komentar Anda

Terkini