-->

Pembukaan Rajawali Open Cup Paskibraka ke III Prajurit Sakti Tahun 2022

Kamis, 29 September 2022 / 23.06

Kapolsek Percut Sei Tuan Kompol M Agustiawan menghadiri pembukaan ROC Paskibraka ke III Prajurit Sakti Tahun 2022.(f-ist)

DELI SERDANG, KLIKMETRO.COM - Kapolsek Percut Sei Tuan Kompol M. Agustiawan ST SIK mewakili Kapolrestabes Medan menghadiri Pembukaan ROC (Rajawali Open Cup) Paskibraka ke III Prajurit Sakti Tahun 2022.

Pembukaan kegiatan ROC (Rajawali Open Cup) Ke III Prajurit Sakti Tahun 2022, yang diadakan oleh Paskibra UPT SMP Negeri 27 Medan di Jalan Selamet Ketaren Desa Medan Estate, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli serdang Kamis (29/9/2022) pukul 14.00 wib.

Kegiatan ROC Ke III Prajurit Sakti Tahun 2022 diadakan selama 4 hari dan dimulai pada Kamis (29/8/2022) hingga Minggu (2/10/2022).

Kegiatan ini dihadiri oleh Dir Lantas Polda Sumut diwakili oleh Kompol J. Hutasoit, Kapolrestabes Medan diwakiki oleh Kapolsek Percut Sei Tuan Kompol M. Agustiawan. ST SIK, Dinas Pendidikan Kota Medan, Pembina Paskibra Kota Medan, Kepala SMP Negeru 27 Medan Dra.Sawalina, Wakasek SMP Negeri 27 Medan Winardi Rinalto, Guru-guru  SMP Negeri 27 Medan,Orang tua murid yang ikut berlomba dan Perwakilan para peserta.

Pembukaan ROC dimulai dengan upacara yang dipimpin oleh Wakasek SMP Negeri 27 Winardi Rinalto yang menyampaikan kepada para peserta agar menjalin silaturahmi antar peserta.

Para peserta diharapkan agar mempercayai hasil penilaian oleh dewan juri. Agar para pesrta jangan hanya mengejar untuk menjadi juara, tapi kejarlah bagaimana agar menjadi yang terbaik. 

Dirlantas Poldasu diwakili Kompol J. Hutasoit iya Menyampaikan salam pembuka dan terima kasih kepada panitia yang telah melaksanakan kegiatan ROC ini. 

Diharapkan kepada para peserta untuk menampilkan yang terbaik dalam kejuaraan ini. 

Bagi pemenang diharapkan untuk tidak berbangga dan berpuas diri teruslah mengasah kemampuan untuk lebih maju lagi dan untuk yang belum menang jangan patah semangat tetaplah berlatih.

"Saya menghimbau anak-anak  sekolah yang membawa kenderaan  agar mematuhi peraturan Lalu lintas, dan untuk para orang tua agar terus mengawasi anak-anak,"pesannya.

Kapolsek Percut Sei Tuan Kompol M. Agustiawan ST SIK yang mewakili Kapolrestabes Medan dalam sambutannya mengatakan perlombaan jangan dimaknai dengan kalah atau menang. Namun maknai perlombaan untuk meningkatkan apa yang sudah dilatih selama ini.

"Untuk peserta yang menang nantinya diharapkan jangan berbangga diri dan merasa sombong  dan bagi yang  kalah jangan berkecil hati, tetaplah terus berlatih. Mudah-mudahan dari kegiatan ini akan ada bibit-bibit yang bisa ikut even level nasional dan tetaplah semangat,"kata Agustiawan.

Dia juga mengingatkan kepada peserta dan murid-murid agar tidak terlibat tawuran.

Para peserta kegiatan ROC ke III Prajurit Sakti Tahun 2022, diiikuti dari tingkat SD/MI/SMP/MTs/SMA/MA dan Umum Sederajat se Sumatera Utara sebanyak 92 team yang terdiri dari Tingkat SD -11 team, tingkat SMP dan SMA 61 team untuk Umum/Alumni 20 team.

Selama giat berlangsung peserta yang berasal dari luar Kota Medan dan Kabupayen Deli Serdang,akan menginap di lokasi kegiatan (SMP Negeri 27 Medan). Sedangkan peserta yang berasal dari Kota Medan dan Kabupaten Deli Serdang akan pulang ke rumah masing-masing.

Selesai kata sambutan acara dilanjutkan dengan Tari persembahan, penyematan tanda peserta dan acara dibuka dengan bersama-sama membunyikan angklung. (hot)

Komentar Anda

Terkini