-->

Sat Lantas Polres Batubara Berikan Edukasi Etika Tertib Lalulintas ke Pelajar

Selasa, 27 September 2022 / 20.10

Sat Lantas Polres Batubara beri edukasi tertib berlalu lintas kepada pelajar.(f-ist)

BATUBARA, KLIKMETRO.COM - Penekanan angka kecelakaan khususnya korban fatalitas usia dini, Sat Lantas Polres Batubara bekerjasama dengan Dishub dan para guru melaksanakan Police Goes To Scool edukasi tertib berlalu lintas, Selasa (27/9/2022) mulai pukul 08.00 WIB s/d 09.00 WIB.

Kegiatan Police Goes To Scool yang dilaksanakan untuk memberikan penyuluhan edukasi etika dan tertib budaya berlalu lintas.

Edukasi yang diberikan kepada para pelajar tentang manfaat memakai helm SNI pada saat berlalu lintas serta menumbuhkan kesadaran, tertib adminstrasi, tertib hukum dan tertib perilaku di jalan raya.

Pantauan wartawan, petugas yang melaksanakan kegiatan yakni Ipda Elon Sitinjak SH, Aiptu Sartono, Aiptu Arjudin Rajagukguk, Iwan (Dishub), Mhd Setiawan (Dishub), Sarbudin Sitorus Spd, (Kepala Sekolah SMK Neg 1 Sei Bejangkar) dan para Guru Sekolah Neg. 1 Sei Bejangkar.

Adapun titik lokasi diantaranya SMK Neg 1 Sei Bejangkar dan SMP Neg 1 Sei Bejangkar. Para petugas mengajak para pelajar menjadi pelopor tertib berlalu lintas di jalan, dilarang berbalapan dan ugal-ugalan di jalan serta dilarang pemakaian kenderaan knalpot blong.

“Tertib berlalu lintas ini dimulai dari keluarga dan sejak keluar dari rumah untuk berinteraksi di jalan raya. Tertib berlalu lintas ini dapat menyelamatkan jiwa seseorang dari kecelakaan,” pesan Ipda Elon Sitinjak. (dani)

Komentar Anda

Terkini