-->

Tingkatkan Tridarma Perguruan Tinggi, Fakultas Agro Teknologi UNPRI dan PT Socfin Indonesia Teken MoU

Kamis, 29 September 2022 / 14.42

Fakultas Agro Teknologi UNPRI tandatangani MoU dengan PT Socfin Indonesia.(ft-humas)

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Dalam upaya meningkatkan Tridarma Perguruan Tinggi, Fakultas Agro Teknologi Universitas Prima Indonesia (UNPRI) melakukan penandatanganan naskah kerjasama Memorandum of Understanding (MoU) dengan PT.Socfin Indonesia, Senin (19/9/2022).

Penandatanganan MoU dihadiri Wakil Dekan Fakultas Agro Teknologi UNPRI Suratni Afrianti, S.T., M.Si didampingi Kepala Prodi Agroteknologi Dr. Bayu Pratomo, S.S.T., M.P, Kepala.Prodi Agribisnis Nur Ariyani Agustina, S.S.T., M.Si dan PIC Kerja Sama Akbar Arlandes Simanjuntak, S.S.T., M.P, Kepala Bahagian Umum PT. Socfindo Indonesia Ir. Sugihartana.

Wakil Dekan Suratni Afrianti, ST, MSi menjelaskan tujuan kerjasama ini untuk meningkatkan penyelenggaraan pendidikan, penelitian dan pengabdian pada masyarakat bagi dosen dan mahasiswa.

Kemudian untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia di lingkungan perguruan tinggi melalui kerjasama dengan PT. Socfin Indonesia dan meningkatkan Pemahaman dan Pengembangan dalam mengalami langsung kegiatan produksi di perkebunan, penerapan Best Management Practice (BMP) yang unggul.

Tambah Suratni, kegiatan ini juga sebagai wujud implementasi corporate social responsibility (CSR) PT. Socfin Indonesia bagi kemajuan SDM perkebunan Indonesia serta Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) sebagaimana tujuannya adalah link and match dengan industri.

Sedangkan Kepala Bahagian Umum PT. Socfindo Indonesia Ir. Sugihartana mengatakan, pihaknya siap membantu UNPRI menjadikan mahasiswa dan lulusan berkualitas, berdaya saing dan mampu berkompetisi di dunia kerja atau bisa menjadi enterprenuership. 

Sementara Rektor UNPRI Prof Dr Chrismis Novalinda Ginting M.Kes memberikan apresiasi kepada pimpinan karena Fakultas Agro Teknologi yang telah membuktikan bisa menjalin kolaborasi di bidang akademik dengan dunia usaha dunia industri (DUDI) di Sumatera Utara.

Dia berpesan agar hubungan kerjasama ini ditingkatkan terus dan saling menguntungkan kedua belah pihak. "Fakultas Agro Teknologi sudah menjadi pioner demi kemajuan universitas. Kedepan diharapkan kerjasama ini menjadi teladan yang baik bagi keunggulan UNPRI di era industri 4.0," katanya. 

Secara terpisah Ketua BPH Yayasan Prima Indonesia Dr Tommy Leonard SH MKn kepada wartawan, Kamis (29/9/2022) menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan PT. Socfin Indonesia kepada UNPRI telah berkenan melaksanakan penandatanganan MoU tersebut. 

Kata Tommy, UNPRI harus tetap mengembangkan kemitraan dengan instansi pemerintah dan swasta, sehingga program MBKM Kemendikbudristek dapat terwujud.

Begitu pula, dalam tridarma perguruan tinggi salah satunya mengimplementasikan pengabdian kepada masyarakat. "Apa yang dilakukan oleh Fakultas Agro Teknologi sudah tepat dan harus didukung," harap Tommy.(mar)

Komentar Anda

Terkini