-->

239 Atlet Akan Bertarung di Kejuaraan Renang Perebutkan Piala Walikota Sibolga

Selasa, 18 Oktober 2022 / 19.45

Sebanyak 239 atlet dari 19 perkumpulan akan mengikuti Kejuaraan Renang Terbuka Tingkat Pelajar se-Sumut memperebutkan Piala Walikota Sibolga. (f-ist)

SIBOLGA, KLIKMETRO.COM - Sebanyak 239 atlet dari 19 perkumpulan dipastikan akan mengikuti kejuaraan renang terbuka tingkat pelajar se-Sumatera Utara 2022, di Kota Sibolga.

Pernyataan ini disampaikan Ketua Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Sibolga, Faisal Fahmi Lubis usai memimpin rapat persiapan pelaksanaan kejuaraan renang tersebut, di GOR Parambunan Sibolga, Selasa (18/10/2022) sore.

"Atlet yang mendaftar berasal dari delapan Kabupaten/Kota di Sumatera Utara. Dan, batas waktu pendaftaran sudah berakhir tanggal 18 Oktober, pukul 00.00 Wib. Pendaftarannya dimulai sejak sebulan yang lalu," kata Faisal.

Kemudian kejuaraan renang terbuka tingkat pelajar Provinsi Sumut ini akan digelar di kolam renang Gedung Olahraga (GOR) Parambunan Sibolga, pada tanggal 20 hingga 22 Oktober 2022 mendatang.

"Gaya renang yang diperlombakan adalah gaya bebas (front crawl), gaya dada (breaststroke), gaya punggung (backstroke), dan gaya kupu-kupu (butterfly stroke)," terangnya.

Ia mengatakan, bahwa masing-masing gaya renang dibagi menjadi tiga kategori nomor lomba yaitu jarak 50 meter, 100 meter, dan 200 meter baik untuk pelajar SD hingga SMA. Selain menggelar kejuaran renang terbuka, Pengurus Kota (Pengkot) PRSI Sibolga juga mempertandingkan nomor lomba dengan jarak 50 meter untuk kelas lokal khusus atlet asal Sibolga dan Kabupaten Tapanuli Tengah.

"Kelas lokal pelajar tingkat SD memperlombakan gaya bebas dan gaya dada. Serta, empat gaya renang untuk pelajar SMP dan SMA. "Yang sudah mendaftar untuk kelas lokal ada sebanyak 149 atlet," paparnya. (riz)

Komentar Anda

Terkini