Antisipasi Kriminalitas, Polres Sibolga Gelar Patroli Skala Besar

Minggu, 16 Oktober 2022 / 21.42

Polres Sibolga gelar patroli skala besar. (f-ist)

SIBOLGA, KLIKMETRO.COM - Jajaran Polres Sibolga bersama tiga pilar menggelar patroli skala besar pada Sabtu (15/10/2022) malam.

Apel patroli gabungan skala besar tersebut dipimpin Kabag Ops Polres Sibolga AKP Asmon Bufitra dengan melibatkan personel gabungan TNI, Polri, Satpol PP Kota Sibolga, BPBD Kota Sibolga dan Dishub Kota Sibolga.

AKP Asmon Bufitra mengatakan, pihaknya bersama tiga pilar melaksanakan kegiatan patroli skala besar, untuk pencegahan secara dini agar masyarakat dalam melaksanakan aktivitasnya merasa aman dan nyaman. "Hal itu dilakukan guna mengantisipasi terjadinya aksi kriminalitas maupun kejahatan jalanan lainnya," ujar Asmon, Minggu (16/10/2022).

Bukan hanya itu saja, katanya, pihaknya juga memberikan edukasi kepada masyarakat yang berada di pusat keramaian untuk selalu berhati-hati.

Asmon menjelaskan, dalam kegiatan patroli skala besar malam ini dilakukan di titik keramaian masyarakat dan daerah rawan kriminalitas.

"Patroli yang kita laksanakan kita prioritaskan tempat yang menjadi titik kumpul masyarakat maupun wilayah yang rawan terjadinya aksi kriminalitas," ucap Asmon.

Asmon juga menjelaskan petugas gabungan akan berpatroli menyisir jalan raya, tempat keramaian dan lokasi di mana muda-mudi yang lainya lagi ngumpul. (*/ben)

Komentar Anda

Terkini