Astaga, Pagar Besi Fly Over Amplas Berhilangan Digasak Maling

Senin, 10 Oktober 2022 / 22.16

Jembatan fly over Amplas. (f-ist)

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Pagar besi pengaman jembatan layang Fly Over Ampas banyak yang raib dicuri maling. Saat ini ada tiga tempat yang hilang, masing-masing satu baris 3 batang besi yang hilang.Dampak tidak adanya pagar pembatas itu diperkirakan nanti sangat membahayakan pengguna jalan.

Iwan salah seorang warga Kelurahan Timbang Deli Kecamatan Medan Amplas mengatakan, besi yang diperkirakan panjangnya sekira tiga meter tersebut sudah tidak ada lagi di tempatnya masing-masing.

"Para pelaku melakukan pencurian besi itu sudah ada beberapa kali, yang pertama dapat, kalau kita dari medan itu panjang sekali besi pagar pengaman jalan Fly Over yang hilang dicuri,"ujar Iwan pada awak media ini, Senin (10/10/2022).

Lanjut Iwan, ke atasnya lagi, itu ada satu baris dan dibagian kanan dari medan juga ada satu baris

Menurut Iwan, kalau yang paling panjang itu dicuri sudah ada beberapa minggu lalu, dan lainnya baru satu minggu ini. "Saya, hanya melihat dari kejauhan di atas jembatan itu, ada 6 orang pelaku mengenderai becak bermotor yang mengambilnya,"imbuhnya. 

Hanya saja, kata Iwan , ia tak berani mendatangi dan melarang para pelaku, karna takut terjadi apa-apa dengan dirinya.

Dijelaskan Iwan, anehnya para pelaku saat itu tidak merasa takut sedikutpun, pada hal banyak pengendera yang lalu-lalang. "Para pelaku mempereteli besi itu pagi dini hari sekira jam 3.00 Wib,"ujarnya.

Dijelaskan Iwan lagi, jika hal itu terus terjadi besar kemungkinan besi-besi pagar pengaman jalan yang ada di Jembatan layang Fly Over Amplas busa habis semua da tentunya berakibat membahayakan pengguna jalan.

"Kita selaku warga hanya bisa berharap semoga pihak terkait dapat menindaklanjutinya. Kan kasihan juga kalau terjadi ha-hal yang tidak diingin nantinnya,"bilang Iwan mengakhiri pembicaraan.

Usai memperoleh informasi tersebut, wartawan pun coba menelusuri jembatan fly over. Ternyata apa yang disampaikan warga tersebut benar adanya. Pagar besi berhilangan. Tampaknya besi diambil dengan cara membuka baut yang terpasang di tiang pagar tersebut. (put)

Komentar Anda

Terkini