Bupati Tulang Bawang Studi Banding ke RSUD Dr Pirngadi

Senin, 10 Oktober 2022 / 15.18

Direktur RSU Dr Pirngadi Medan dr Syamsukll Arifin menyambut kedatangan Bupati Tulang Bawang Dr Hj Winarti SE MH bersama rombongan yang melakukan studi banding ke RSUD Pirngadi Medan.(f-ist)

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Bupati Tulang Bawang Dr Hj Winarti SE MH bersama rombongan melakukan studi banding ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr Pirngadi Medan, Senin (10/10/2022).

Kedatangan rombongan tersebut diterim Direktur RSUD Dr Pirngadi Medan dr Syamsul Arifin Nasution SpOG, Wadir Keuangan RSUD Dr Pirngadi M Reza, Wadir Pelayanan dan Keperawatan RSUD Dr Pirngadi Medan dr Risma Sinaga dan sejumlah dokter.

Winarti mengatakan RS Pirngadi menjadi tempat studi banding karena rumah sakit milik Pemko Medan itu menghasilkan sumber daya manusia (SDM) yang unggul. Walaupun rumah sakit ini cukup lama, namun tetap eksis di kalangan masyarakat Kota Medan.

"Pada hari ini bukan saja pelayanan yang saya lihat, tapi kebersihannya sangat bagus. Di masa kepemimpinan pak Bobby Nasution, progres RS Pirngadi makin baik kualitasnya dan fokus di bidang kesehatan," ujarnya.

Alasan lainnya melakukan studi banding, pihaknya akan membangun rumah sakit tipe D di wilayahnya. 

"Artinya, kami tahun ini Insya Allah akan melakukan peletakan batu pertama. Kesehatan itu adalah faktor utama yang harus diberikan kepada masyarakat," ungkapnya.

Sementara, Direktur RSUD Dr Pirngadi Medan dr Syamsul Arifin Nasution SpOG mengucapkan terima kasih kepada Bupati Tulang Bawang dan rombongan telah melakukan studi banding ke RS Pirngadi.

"Sebelum kemari tadi, ibu bupati dan rombongan sempat ketemu dengan pak Bobby Nasution di Kantor Wali Kota Medan. Tapi ibu belum puas kalau belum melihat langsung RS Pirngadi. Alhamdulilah tanggapan ibu bupati positif dan kami akan pertahankan," jelasnya.

Tampak hadir, Asisten Pemerintah Kota Medan M Sofyan, Kepala Dinas Kesehatan Medan diwakili Sekretaris Dinas Kesehatan Medan Edi Subroto, Direktur RSUD Bachtiar Djafar Labuhan dr Irliyan Saputra SpOG.

Sedangkan rombongan dari Kabupaten Tulang Bawang yang hadir yaitu Kepala Dinas Kesehatan Fatoni SKep MM, Kepala BPKAD Rustam Effendi, Kepala Litbang Rusmiyati, Kabag Umum Dinda Wijaya, Kasubbag Protokol Ary Keke, Kasubbag Keuangan Dinkes Liza Ediyansyah. (sit)

Komentar Anda

Terkini