Pj Walikota Tebing Tinggi Bersama Kesbangpol Resmi Membuka Sosialisasi Terkait Pemilu 2024

Kamis, 27 Oktober 2022 / 23.44

Pj Walikota Tebing Tinggi diwakili Asisten Administrasi Umum Syah Irwan membuka kegiatan sosialisasi ormas. (f-ist)

TEBING TINGGI, KLIKMETRO.COM - Penjabat (Pj) Walikota Tebinggtinggi diwakili Asisten Administrasi Umum Pemko Syah Irwan secara resmi membuka kegiatan sosialisasi untuk Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) se-Kota Tebinggtinggi, Kamis (27/10/2022), dimulai sekira pukul 09.00 WIB, bertempat Gedung H. Sawiyah Nasution, Jl. Sutomo kota setempat.

Sosialisasi tersebut terkait kepemiluan dengan mengangkat tema “Peran Ormas dalam mensukseskan Pemilihan Umum dan Pemilihan Kepala Daerah serentak 2024”.

Pada pelaksanaannya sosialisasi ini diselenggarakan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kota Tebingtinggi dengan menghadirkan narasumber dari provinsi yakni Sekretaris Badan Kesbangpol Provinsi Sumatera Utara, Drs. Alpian Hutauruk dan Dosen Ilmu Politik Fisip USU Fernanda Putra Adela.

Membacakan sambutan dari Pj. Walikota, Asisten Administrasi Umum Syah Irwan mengatakan sebentar lagi kita akan memasuki tahun politik pada Pemilu di tahun 2024 mendatang. 

”Saat ini sebagai penyelenggara pemilu, Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah melaksanakan pemutakhiran data pemilih dan penyusunan tata laksana pemilu dan tahapan selanjutnya sedang dilakukan verifikasi faktual peserta pemilu dan akan terus melakukan tahapan - tahapan berikutnya”, sebut Irwan.

Dilanjutnya, pemilu di tahun 2024, merupakan pemilu terumit yang bakal dilaksanakan secara serentak di Indonesia. Oleh karena itu, hendaknya Organisasi Kemasyarakatan yang ada di Kota Tebingtinggi untuk ikut terlibat dalam mensukseskan pelaksanaan pemilu yang jujur, bersih dan demokrasi, kata Irwan.

Sementara itu Kaban Kesabangpol Zubir Husni Harahap dalam sambutannya menyampaikan bahwa tujuan diselenggarakannya sosialisasi ini yakni agar masyarakat yang tergabung di dalam Ormas bisa mendapatkan informasi - informasi tentang pemilu serentak yang akan dilaksanakan di tahun 2024.

”Ini kita lakukan agar masyarakat dapat mengetahui dan mengerti bagaimana pelaksanaan maupun tahapan - tahapan pemilu dan dapat mengambil peranan masing-masing dalam mensukseskan pemilu serentak nantinya,” ungkap Zubir.

Kegiatan sosialisasi berjalan aman dan lancar, turut hadir yakni Ketua Pengadilan Negeri Tebinggtinggi M. Ikhsan, Kasi Intel Kajari Huras Silaban, Kasat Intel Polres AKP Suparmen serta jajaran OPD Pemko Tebingtinggi atau perwakilan yang mewakili. (ardian)

Komentar Anda

Terkini