Porprovsu XI Resmi Dibuka, Kapolsek PS Tuan Pimpin Pengamanan

Minggu, 30 Oktober 2022 / 05.24

Polsek Percut SeibTuan melakukan pengamanan Porprovsu XI yang resmi dibuka Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi. (f-ist)

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Kapolsek Percut Sei Tuan Kompol M Agustiawan ST SIK memimpin pengamanan Pembukaan POR PROVSU XI Tahun 2022 yang diselenggarakan oleh Komite Olah Raga Nasional Indonesia (KONI) Sumatera Utara bertempat di Gedung Serba Guna (GSG) Disporasu Jalan Willem Iskandar /Pancing, Desa Medan Estate, Kecamatan Percut Sei Tuan, Sabtu (29/10/2022).

Sebelum pelaksanaan kegiatan personil pengamanan melaksanakan apel yang dipimpin oleh Kapolsek. Dalam arahannya Kapolsek meminta kepada personil untuk tetap waspada dan jeli, agar kegiatan olah raga ini dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Kegiatan POR PROVSU XI dihadiri oleh Letjend (Purn) H. Edi Rahmayadi, Gubernur Sumatera Utara Mayjen TNi Ahmad Daniel Chardim Pangdam I/BB Mayjen TNI Purn Suwarno Wakil Ketua KONI Pusat Brigjend TNI Rifki Nawai Kasdam I BB,Baskami Ginting Ketua DPRD Sumut,Kombes Pol Benny Bawesel S.I.K Karo SDM Polda Sumut.

Kolonel Inf Ferri Muzawat Dandim 02-01 Medan, AKBP Dr Yudhi Heri Setiawan S.I.K MSI Waka Polrestabes Medan, Jhon Ismadi Lubis Ketua KONI Sumut, Letkol Hendra mewakili Danlanud Suwondo, Bobby A Nasution Walikota Medan, Bupati se-Sumut para atlit dari Kabupaten/Kota, pelajar SMA dan SMK, undangan yang hadir sekitar 3000 orang.

Pembukaan POR PROVSU XI diawali dengan sambutan terhadap rombongan Gubernur Sumut yang  tiba di GOR Serbaguna Disporasu disambut dengan tarian daerah.

Dilanjutkan dengan Opening Ceremony Marcing Band KONI Sumut beserta wasit dan atlit dari perwakilan daerah.

Dilanjutkan dengan laporan kegiatan dari Ketua KONI Sumut Jhon Ismadi Lubis, kemudian arahan dan bimbingan dari Wakil Ketua KONI Pusat.

Selanjutnya Pelaksanaan Upacara Pembukaan POR PROVSU XI 2022 dengan Komandan Upacara AKP Janpiter Napitupulu dan bertindak sebagai Inspektur Upacara Gubsu Edi Rahmayadi.

Dalan amanatnya Inspektur Upacara menyampaikan kepada para atlet agar menjaga sportifitas, kehormatan Sumatera Utara.

"Ini kegiatan besar untuk kebanggaan Sumatera Utara. Kepada Ketua KONI mari kita sama-sama untuk membesarkan atlit di Sumatera Utara. Saya minta kepada wasit harus berlaku jujur dan adil,"demikian Gubsu menyampaikan amanat.

Acara pembukaan secara simbolis dilakukan oleh Forkompinda Sumut dengan memukul Gondang Sembilan. (hot)

Komentar Anda

Terkini