Toko Sepatu Terbakar di Jalan Sutomo Medan, Tiga Orang Dilarikan ke Rumkit

Selasa, 11 Oktober 2022 / 19.28

Toko sepatu di Jalan Sutomo, Medan, terbakar mengakibatkan tiga orang mengalami luka.(f-ist)

MEDAN, KLIKMETRO.COM -  Kebakaran hebat melanda kawasan pertokoan di pusat Kota Medan, Selasa (11/10/2022) pagi. Sebuah ruko berlantai 4 yang dijadikan usaha toko sepatu di Jalan Sutomo Medan, diamuk si jago merah.

Tak hanya bangunan dan isi toko, tiga orang karyawan korban yang mengalami luka luka hingga dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis.

Informasi yang didapat dari saksi pekerja, api pertama kali muncul sekitar pukul 07.45 wib. Pekerja yang berada di dalam toko melihat adanya kepulan asap tebal dari lantai satu toko. Dia lalu menyelamatkan diri keluar dari dalam toko sepatu.

"Api berasal dari lantai bawah,"kata Suci, pekerja di toko tersebut.

Ia mengatakan, api semakin membesar dalam sekejap seluruh bangunan dilahap api. "Kami pekerja berhamburan keluar menyelamatkan diri, "ungkap Suci.

Tak lama berselang, petugas pemadam kebakaran yang mendapat informasi adanya kebakaran, turun ke lokasi tempat kebakaran.

Kadis Damkar Medan Albion Sidauruk mengatakan, banyaknya material yang mudah terbakar yakni karet sehingga menyulitkan proses pemadaman.

"Objek yang terbakar ruko yang didalamnya ada material karet, karena itukan sepatu dan sandal. Jadi setiap lantai ada gudang menyimpan sandal dan sepatu,"katanya kepada wartawan.

Sekira pukul 11.15 Wib, lanjut Albion, pihaknya berhasil memadamkan api di lantai satu, dua dan lantai empat. 

"Saat ini api masih berada di lantai tiga, kendala karena tebalnya asap, sulit untuk diterobos, "ujarnya.

Lebih lanjut, Albion menjelaskan kejadian ini mengakibatkan tiga orang dilarikan ke rumah sakit terdekat guna mendapatkan perawatan intensif.

"Ada tiga orang yang dibawa ke rumah sakit, dua lansia pemilik toko (terkena asap), dan satu lagi pekerja toko mengalami luka gores saat evakuasi, "jelasnya.

Kadis Damkar mengatakan ketiga korban sempat terjebak di dalam ruko yang terbakar, sebelum akhirnya dapat diselamatkan oleh petugas damkar dan dibantu warga sekitarnya.

"Ada yang diselamatkan dengan melompat ke ruko sebelah, ada juga yang lewat tangga crane pemadam,"imbuhnya.

Dugaan sementara, kebakaran hebat ini karena adanya hubungan arus pendek listrik (korslet). (lung)

Komentar Anda

Terkini