Tragedi Kanjuruhan, Polres Sibolga Gelar Doa Bersama Lintas Agama

Kamis, 06 Oktober 2022 / 21.57

Kapolres Sibolga AKBP Taryono Raharja bersama tokoh agama saat menggelar doa bersama atas tragedi Stadion Kanjuruhan.(f-ist)

SIBOLGA, KLIKMETRO.COM - Polres Sibolga menggelar doa bersama lintas agama dengan para tokoh agama yang dilaksanakan di lapangan Simaremare Sibolga, pada Kamis (6/10/2022) sore.

"Doa bersama tersebut bentuk aksi solidaritas atas tragedi stadion Kanjuruhan Malang pertandingan Arema vs Persebaya yang menyebabkan lebih dari 100 orang meninggal dunia pada Sabtu (1/10/2022) kemarin," ucap Kapolres Sibolga AKBP Taryono Raharja.

Taryono juga menyampaikan bahwa kegiatan doa bersama lintas agama dengan Forkopimda dan tokoh agama Sibolga yang bertema Sumut berdoa untuk Aremania dan Sepak Bola Indonesia di kota Sibolga.

Sementara itu, Ketua KONI Sibolga Iwan mengatakan pihaknya berharap agar selalu menjunjung tinggi sportifitas olahraga dan mengutamakan fair play dalam setiap pertandingan. Kemudian taat dan tunduk pada statuta FIFA dan peraturan perundang-undangan yang berlaku guna menjamin keamanan dan ketertiban pertandingan.

"Terhadap Fans Club Supporter adalah bagian yang tidak terpisahkan dalam agenda memajukan prestasi sepak bola sehingga berkewajiban menjaga iklim kompetensi yang kondusif. Mari ikut serta secara aktif menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat serta tidak melakukan aksi anarkhis apapun hasil pertandingan yang ada," jelasnya.

Ia menambahlan kepada Fans Club Supporter untuk selalu menampilkan aksi yang inspiratif dan memotovasi serta menghindari aksi yang bersifat provokatif. (riz)

Komentar Anda

Terkini