Bengkel di Medan Terbakar, Tiga Orang Tewas Terjebak Api

Sabtu, 26 November 2022 / 22.21

Kondisi rumah yang merangkap bengkel sepeda motor saat kebakaran terjadi. (f-ist/int) 

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Peristiwa kebakaran yang menelan tiga korban jiwa terjadi di sebuah bangunan rumah yang merangkap bengkel sepeda motor di Jalan Jamin Ginting, Kecamatan Medan Tuntungan, Sabtu (26/11/2022). 

Seorang wanita dan dua bocah ditemukan tewas saling berpelukan di dalam kamar mandi pasca kebakaran yang menghanguskan rumah tersebut. 

Kapolsek Tuntungan, Iptu Cristin M Simanjuntak saat dikonfirmasi wartawan membenarkan peristiwa yang menewaskan tiga orang tersebut. 

Ia mengatakan, awalnya Sabtu (26/11/2022) sekira jam 14.05 WIB, pihaknya memperoleh informasi dari warga, bahwa telah terjadi peristiwa kebakaran di Jalan Letjen Jamin Ginting, Lingkungan I, Kelurahan Sidomulio, Kecamatan Medan Tuntungan. Atas informasi tersebut, Kapolsek Medan Tuntungan Iptu Christin Malahayati Simanjuntak, SS, MH, beserta personil mendatangi TKP. 

"Saat tiba di TKP, 5 unit Damkar Kota Medan sudah berada di lokasi dan petugasnya pun berusaha memadankan api, saat itu petugas damkar kesulitan memadamkan api, karena pintu dari besi terkunci dari dalam," katanya.

Karena terkunci, petugas damkar terpaksa merusak pintu untuk memadamkan kobaran api. Setelah api padam, di dalam bangunan, petugas menemukan 4 orang di dalam kamar mandi dalam keadaan berpelukan. 

"Ada 4 orang yang ditemukan di dalam kamar mandi, tiga diantaranya sudah meninggal dunia, sedangkan satu lagi kritis dan langsung dilarikan ke RS Adam Malik," terangnya. 

Sementara menurut keterangan saksi yang juga pemilik bangunan, Darwin manurung (35) sekira jam 13.15 WIB, ia pergi meninggalkan usaha bengkelnya untuk menjemput istri yang bekerja di RS Murni Teguh.

"Yang ada di rumah seorang adiknya bernama Estrada Manurung yang sedang menjaga 3 orang anak saksi," jelasnya.

Sementara menurut keterangan tetangga korban bernama Kasir Sinukkaban (47) kata Cristin, ia yang baru pulang belanja dan melihat kobaran api di lokasi bengkel sepeda motor.

"Kemudian saksi langsung memanggil petugas Damkar Kota Medan di Jalan Bunga Turi III, Kecamatan Medan Tuntungan," ujarnya. 

Begitu juga yang dikatakan tetangga belakang rumah korban bernama Aga (30). Ia melihat kobaran api dibagian belakang bengkel sepeda motor yang satu dinding dengan rumah. Ia juga sempat mendengar suara ledakan. 

"Selain mendengar suara ledakan, saksi juga mendengar teriakan minta tolong dari dalam rumah sekitar kurang lebih 5 menit, kemudian petugas Damkar pun datang memadamkan api, dengan mendobrak pintu bengkel/rumah yang terbuat dari besi dan terkunci dari dalam," ungkapnya. 

"Korban yang meninggal yakni Estrada Manurung (23) (adik pemilik bengkel), Marintan Manurung (7) (anak pemilik bengkel), Damian Klemen Manurung (1,2) (anak pemilik bengkel), sementara yang selamat bernama Grivin Manurung (5) (anak pemilik bengkel). Untuk penyebabnya masih dalam penyelidikan," pungkasnya. (*/hot)

Komentar Anda

Terkini