-->

Desa Kolam Ikuti Lomba Pelaksanaan 10 Program PKK Kategori Tertib Administrasi

Jumat, 04 November 2022 / 17.21

Tim Evaluasi TP PKK Provsu saat melakukan penilaian di Desa Kolam, Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang. (f-kominfo deli serdang)

PERCUT SEI TUAN, KLIKMETRO.COM - Setelah dari Desa Sambirejo Timur, Kecamatan Percut Sei Tuan, Senin (31/10/2022) lalu, Tim Evaluasi Desa Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Provinsi Sumatera Utara kembali melakukan penilaian di Desa Kolam, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, Jumat (4/11/2022).

Jika di Desa Sambirejo Timur penilaian kategori Hatinya PKK, kalau di Desa Kolam kategori Tertib Administrasi.

Bupati Deli Serdang, H Ashari Tambunan diwakili Asisten I Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Drs Citra Effendi Capah MSP, menyampaikan pembangunan daerah memerlukan upaya pemberdayaan masyarakat melalui berbagai kegiatan yang diharapkan akan bermuara pada peningkatan kesejahteraan keluarga.

"Dalam konteks ini, pelaksanaan kegiatan Desa Pelaksana Tertib Administrasi PKK difokuskan untuk mengembangkan sumber daya manusia, dalam rangka pencatatan dan pendokumentasian semua kegiatan 10 Program Pokok PKK yang telah dilaksanakan secara berjenjang, khususnya oleh Tim Penggerak PKK Desa Kolam, Kecamatan Percut Sei Tuan," kata Asisten I.

Kegiatan yang sudah dilaksanakan itu, dimulai dari pengisian buku administrasi PKK Desa sampai catatan Ketua Kelompok Dasa Wisma, seperti buku bantu lainnya sesuai hasil Rapat Kerja Nasional (Rakernas) IX PKK.

Desa Kolam, sebut Asisten I, merupakan Desa Terbaik I Pelaksana Tertib Administrasi PKK Tingkat Kabupaten Deli Serdang Tahun 2021 dan mewakili Deli Serdang dalam Perlombaan Tertib Administrasi PKK Tingkat Provinsi Sumatera Utara Tahun 2022.

"Kami melihat, masyarakat di Desa Kolam memiliki semangat untuk memberdayakan keluarga melalui 10 Program Pokok PKK yang didukung dengan pelaksanaan tertib administrasi," ucap Asisten I.

Masyarakat dan TP PKK Desa Kolam, sambung Asisten I, telah melakukan banyak kegiatan sesuai kemampuan yang dimiliki dengan dukungan Kepala Desa (Kades) Kolam selaku Pembina TP PKK Desa, dari Pemerintah Kecamatan Percut Sei Tuan, TP PKK Kabupaten dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Deli Serdang.

Sementara itu, Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Deli Serdang, Ny Sri Pepeni M Ali Yusuf Siregar berharap Desa Kolam bisa meraih hasil maksimal.

"Saya melihat semangat dari semua kader yang hadir. Kami telah berbuat semaksimal mungkin, kami berharap bisa memperoleh yang terbaik.

karena telah melihat langsung persiapan yang dilakukan para kader itu sangat luar biasa," ucap Wakil Ketua TP PKK Deli Serdang.

Tim Penilai PKK Tingkat Provinsi Sumatera Utara yang melakukan penilaian dipimpin M Nirman Subkhan Nasution SSos SPd, selaki Sekretaris II PKK Sumut.

Turut hadir pula di kesempatan itu, Kepala Dinas (Kadis) Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Deli Serdang, Drs Khairul Azman MAP; Camat Percut Sei Tuan, Asma Fitryan Syukri SSTP MSi; Kepala Puskesmas Bandar Kalifah dr Rahmat Ginting, Kepala Desa Kolam, Jupri Purwanto, dan lainnya. (lbs)

Komentar Anda

Terkini