-->

DWP Langkat Gelar Pengajian, Rina: Semoga Semakin Kompak Membantu Masyarakat

Selasa, 08 November 2022 / 21.02

Ketua DWP Langkat Hj Rina Wahyuni Marpaung Amril menghadiri pengajian. (f-ist)

LANGKAT, KLIKMETRO.COM - Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Langkat, Hj Rina Wahyuni Marpaung Amril,  menghadiri pengajian Dharma Wanita Persatuan se-Langkat, di ruang pola Kantor Bupati Langkat, di Stabat, Selasa (8/11/2022).

Rina menjelaskan giat ini bertujuan mempererat talisilatuhrahmi sesama pengurus DWP. Giat ini diisi penyerahan santunan berupa uang dan sembako kepada 10 anak yatim asal DWP Kecamatan Salapian.

"Semoga DWP Langkat semakin kompak, serta selalu bersemangat membantu semua masyarakat Langkat," harapnya. 

Pengajian ini diisi tausyiah oleh Ustad Reza Ansyari, S.Ag. Ia menjelaskan secara singkat tentang 7 amalan besar yang bisa dilakukan setiap hari.

1. Istiqamah dalam Beribadah; 

Istiqamah adalah menjalankan perintah Allah dan menjauhi larangan-Nya secara berkesinambungan. Maksud disini ibu-ibu harus ingat apa yang seharusnya tidak dilakukan atau yang bertentangan dengan ajaran Allah SWT.

2. Membaca Basmallah Sebelum Beraktivitas; 

Ibu - ibu harus ingat juga apapun yang ibu lakukan ucapkan basmallah terlebih dahulu, karena apa yang kita lakukan agar dan dikerjakan dapat ridho dari Allah SWT.

3. Mendengarkan Adzan; 

Ingat barang siapa orang-orang yang mendengarkan adzan dan mengucapkannya dosa-dosa akan diampunin oleh Allah SWT. Dan barangsiapa orang yang tidur dalam adzan berkumandang, maka dia akan mendapatkan susahnya mengucapkan lailahaillah saat sakaratul maut.

4. Mengamini Imam Waktu Sholat; 

Adapun pahala yang kita dapat dalam sehari hari saat sholat yaitu dalam hal menirukan amiin-nya imam, maka ia dapat diampunin dosanya selama sehari.

5. Mengucapkan "Rabbana Lakal Hamdu' dalam Sholat; 

Selanjutnya barang siapa mengucapkan "rabbana lakal hamdu" dalam sholat sesuai dengan ucapan para malaikat maka telah dihapuskan dosanya yang telah lalu.

6.Tidur dalam Keadaan Suci; 

Maksud dari keadaan suci ini adalah sebelum tidur buatlah wudhu terlebih dahulu, karena ini adalah salah satu amalan ringan untuk mendapatkan pahala dari Allah SWT.

7. Sujud Syukur; 

Sujud syukur ini biasa dilakukan secara spontan saat mendapat kabar gembira atau menyenangkan. Jangan pula ketika kita mendapatkan sesuatu kabar gembira kita lupa bersujud, karena semoga saat kita sujud ada aja kabar gembira dari Allah kepada kita.

"Inilah 7 amalan ringan berpahala besar yang bisa dilakukan setiap hari, kelihatannya sangat mudah dilakukan tetapi kita harus ingat, ini kita lakukan dengan niat untuk Allah SWT, tidak semata - mata saat kita lagi kesusahan saja," terang Ustadz. (ks)

Komentar Anda

Terkini