-->

Gelar Rakorcam, Muspika Percut Sei Tuan Terima Keluhan Banjir dan Pencurian di Sekolah

Kamis, 24 November 2022 / 17.58

Muspika Percut Sei Tuan melaksanakan Rakorcam untuk membahas berbagai permasalahan di desa mupun kelurahan. (f-lubis/klikmetro)

DELI SERDANG, KLIKMETRO.COM - Muspika Percut Sei Tuan melaksanakan kordinasi kecamatan (rakorcam) yang digelar untuk membahas berbagai permasalahan di desa maupun kelurahan.

Kegiatan rakorcam ini rutin digelar dua kali dalam sebulan. Selain membahas berbagai masalah, kegiatan ini juga bertujuan untuk mempererat silaturahmi di jajaran pemerintahan.

Hal ini dikatakan Sekcam Percut Nasib Solichin saat membuka rapat kordinasi di aula Kantor Desa Sampali, Kamis  (24/11/2022).

"Rakorcam ini agar diketahui apa kendala dan masalah yang dihadapi masing-masing desa maupun kelurahan untuk membangun Kecamatan Percut Sei Tuan agar lebih baik,"kata Nasib Solichin pada kegiatan yang dihadiri perwakilan Danramil 13 Pst dan mewakili Kapolsek Percut Sei Tuan Aiptu P Lubis.

Rakorcam juga dihadiri puluhan kepala desa, lurah, dinas pendidikan, polsek, koramil serta Kapuskesmas, Bapenda dan lainnya.

Usai sambutan dari Sekcam, dilanjutkan sambutan dari perwakilan Danramil dan Kapolsek Percut Sei Tuan. Selanjutnya paparan dari Kepala Desa Sampali M Ruslan dengan menampilkan ekspos desanya.

Berbagai masalah dikemukakan pada rakorcam tersebut. Seperti permasalahan banjir, sampah, Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) serta maraknya pencurian di sekolah yang dikemukakan Korwil Dinas Pendidikan Kosmaida Samosir MPd.

Sedangkan Kapus Tanjung Rejo drg Dewi Rosita, Kapus Bandar Khalifah dr Rahmat Ginting dan Kapus Kenangan  menyampaikan usulan agar ketiga puskesmas ini masuk dalam grup kepala desa maupun muspika untuk mempercepat pelayanan kesehatan masyarakat.

Di kesempatan sama, Kades Sentis Asmawito minta pihak Bapenda memberikan laporan tentang besaran serta jumlah PBB  yang sudah terkutip dari setiap desa agar dishare ke grup Whatsapp kepala desa.

Sebelumnya kegiatan dimulai dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan Mars Deli Serdang. (lbs)
Komentar Anda

Terkini