Kapolres Sibolga Sidak Pelayanan SIM

Rabu, 02 November 2022 / 14.21

Kapolres Sibolga AKBP Taryono Raharja sidak pembuatan SIM. (f-ist)

SIBOLGA, KLIKMETRO.COM - Kapolres Sibolga AKBP Taryono Raharja bersama rombongan pejabat utamanya secara mendadak melakukan inspeksi mendadak (Sidak) guna melihat secara langsung pelayanan pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) oleh Satuan Lalu Lintas (Satlantas) setempat.

Hal itu dilakukan untuk melihat langsung pelayanan yang diberikan oleh personilnya kepada masyarakat tentang pengurusan Surat Izin Mengemudi (SIM). 

"Kami ingin melihat kesiapsiagaan petugas dalam melayani masyarakat, jangan sampai karena ramai, petugas tidak ramah dalam melayani masyarakat,” ucap Taryono, Rabu (2/11/2022).

Kapolres menjelaskan bahwa pengecekan dilakukan saat masyarakat yang mengurus Surat Izin Mengemudi (SIM) baik yang baru ataupun perpanjangan. 

Dirinya berharap agar anggotanya siap melayani masyarakat secara prosedural harus mengedepankan senyum, sapa dan salam saat melayani masyarakat.

“Pelayanan harus dilakukan secara prima pada seluruh masyarakat, tanpa memandang asal usul dan jabatan. Hindari pungutan liar (pungli), serta tidak ada transaksional yang diluar ketentuan saat melayani masyarakat,” jelasnya.

Pasalnya, inspeksi mendadak dilakukan secara rutin untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik Polres Sibolga.

"Kedepannya dapat mewujudkan pelayanan Polri yang Presisi di lingkungan Polres Sibolga," ungkapnya. (riz)

Komentar Anda

Terkini