-->

Polres Tebing Tinggi Terima Audiensi Pengurus Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia

Selasa, 22 November 2022 / 20.53

Wakapolres Tebing Tinggi Kompol Asrul Robert Sembiring bersama pengurus Yayasan Budha Tzu Chi Indonesia Kota Tebing Tinggi. (f-ist)

TEBING TINGGI, KLIKMETRO.COM - Polres Tebingtinggi mendapat kunjungan audiensi dari pengurus Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia Kota Tebingtinggi pada Selasa (22/11/2022) pagi, sekira pukul 09.30 WIB.

Kunjungan audiensi pengurus yayasan Buddha Tzu Chi tersebut diterima oleh Wakapolres Tebinggtinggi Kompol Asrul Robert Sembiring, S.H, M.H didampingi Kasat Intelkam AKP Suparmen dan P.S Kasubbag Bin Opsnal Iptu Wiji, kata Kasi Humas AKP Agus Arianto kepada wartawan dalam keterangan pers di Mapolres Tebingtinggi.

Adapun tujuan audiensi pengurus yayasan Buddha Tzu Chi ke Mapolres Tebinggtinggi dikatakan Kasi Humas yaitu dalam rangka silaturahmi dan menyampaikan agenda kegiatan penyaluran bantuan sosial (Bansos) untuk masyarakat Kecamatan Bajenis Kota Tebingtinggi.

Pada kesempatan itu Wardi selaku wakil ketua yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia Kota Tebingtinggi menyampaikan bahwa yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia Kota Tebingtinggi akan melaksanakan pembagian bansos kepada masyarakat yang kurang mampu yang ada ada di Kelurahan Pelita, Durian dan Berohol Kecamatan Bajenis dengan jumlah bantuan sebanyak 1.000 (seribu) paket berupa beras 10 Kilogram dan minyak goreng 1,8 Liter, kata Wardi.

Dilanjutnya, bantuan itu akan dibagikan langsung kepada masyarakat kurang mampu yang sebelumnya telah dilakukan pendataan oleh relawan Buddha Tzu Chi dengan kriteria yang sudah disesuaikan dan diverifikasi oleh yayasan tanpa memandang ras, suku dan agama.

"Kami juga telah memberikan kupon kepada masyarakat yang layak menerima bantuan. Dalam prosesnya nanti di hari Minggu tanggal 27 Nopember 2022 sekira pukul 08.00 WIB, bertempat di Sekolah Perguruan Ir. H. Juanda Jalan Thamrin pembagian bantuan ini akan kami laksanakan dengan cara dua tahap, agar tidak terjadi desak-desakan oleh warga yang akan menerima bantuan nantinya.

Untuk itu kami bermohon dan berharap agar kiranya Polres Tebingtinggi memberikan bantuan pengamanan dalam pelaksanaan pemberian bantuan nantinya sehingga pelaksanaannya berjalan dengan aman dan lancar,"pintanya.

Mewakili Polres Tebingtinggi Wakapolres Kompol Asrul Robert Sembiring mengatakan pihaknya  sangat mengapresiasi niat baik yayasan Buddha Tzu Chi memberikan bantuan untuk masyarakat kurang mampu.

”Kami dari Polres Tebingtinggi juga sudah memberikan paket bantuan sebanyak 300 paket dari Kapolri dan Kapolda Sumut dan kami memberdayakan Bhabinkamtibmas guna melakukan survey langsung dilapangan dikarenakan Bhabinkamtibmas yang mengetahui masyarakatnya sehingga bantuan yang diberikan menyentuh langsung kepada masyarakat yang betul - betul membutuhkan,” ucap Wakapolres.

"Sekecil apapun bantuan yang diberikan akan sangat membantu masyarakat terutama pada saat momen Tahun Baru dan Idul Fitri, untuk itu kami akan melakukan pengamanan agar kegiatan pembagian bantuan sosial yang dilaksanakan oleh Yayasan Buddha Tzu Chi nantinya berjalan aman, tertib dan lancar tanpa adanya masyarakat yang berdesak - desakan atau berkerumun,"imbuhnya lagi.

Senada dengan Wakapolres, Kasat Intelkam AKP Suparmen juga mengatakan siap memberikan bantuan pengamanan dengan menugaskan sebanyak sepuluh orang personil dari Polres Tebingtinggi yang dipimpin oleh seorang perwira pengendali.

"Apabila ada kendala nantinya silahkan koordinasi langsung dengan saya,"ujarnya.

Kunjungan audiensi berjalan dengan suasana keakraban dan turut hadir beraudiensi dari yayasan Buddha Tzu Chi bersama dengan wakil ketua yayasan yakni Rita dan Elin yang juga sebagai pengurus Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia Kota Tebingtinggi. (ar)

Komentar Anda

Terkini