-->

Terungkap, Mayat Wanita Dalam Goni Ternyata ODGJ, Diduga Korban Pembunuhan

Jumat, 25 November 2022 / 06.57

Jenazah korban yang sudah disemayamkan di rumah duka.. (f-putra/klikmetro)

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Identitas mayat wanita bugil didalam goni yang ditemukan di pinggiran Sungai Amplas, Jalan Panglima Denai Gang Kerang/Speksi, Amplas, akhirnya terungkap. 

Korban bernama Syahfitri (32) warga Jalan Medan Area Selatan, Gang Akusdi Lingkungan III, Kelurahan Sukaramai I, Kecamatan Medan Area, Kota Medan. Korban diketahui mengidap gangguan jiwa atau istilahnya Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ).

Syahfitri merupakan putri dari Rumiana (55), wanita paruh baya yang tinggal di rumah sederhana.

Meski anaknya memiliki gangguan jiwa, namun Rumiana meyakini putrinya tidak pernah membuat masalah apapun dengan masyarakat. Bahkan tetangganya juga mengakui kalau Syahfitri anak baik.

"Anakku itu sudah lama terganggu jiwanya, tapi dia baik. Gak pernah buat ribut-ribut atau ganggui orang,"bilang wanita paruh baya dengan raut sedih dan suara terbata-bata saat ditemui awak media ini di rumah duka.

Rumiana menduga anaknya merupakan korban pembunuhan. Dia menceritakan kronologis anaknya hilang. Bermula pada  Senin lalu (21/11/2022), korban dan pergi ke Jalan Mas tak jauh dari Plaza Yanglim.

"Waktu itu Syahfitri saya titipkan kepada lelaki tua, karena saya ada keperluan sebentar. Tapi saat kembali, anak saya sudah tidak ada. Saya tanyakan pada lelaki tua yang saya titipkan, katanya anak saya dibawa laki-laki naik sepeda listrik,"jelas Rumiana.

Saat itu juga dia berupaya mencari, namun tak mendapatkan hasil. Besoknya dia mendapat kabar dari tetangga yang mengatakan adanya penemuan mayat perempuan telanjang didalam karung goni yamg diduga Syahfitri.

"Saya diberitahu tetangga ada mayat perempuan ditemukan diduga itu anak saya,"kenangnya.

Ia menambahkan orang yang memberitahukan itu, melihat anaknya dari berita di Facebook.

 "Tetangga saya itu bilang coba kau lihat ke Rumah Sakit Bhayangkara, dan saat saya lihat ternyata benar, kalau itu adalah anak saya Syafitri,"ucap Rumiana yang tampak terpukul atas kematian putrinya.

Meski pasrah atas kematian anaknya, Rumiana berharap pihak kepolisian segera mengungkap kasus yang diduga pembunuhan ini.

Pelaku Ditangkap

Beredar informasi, pelaku pembunuhan terhadap Syahfitri sudah ditangkap dalam kurun waktu 1x24 jam. Team Khusus Anti Bandit (Tekab) Polsek Patumbak mengamankam terduga pelaku di Pasar 11 Tembung Kecamatan Percut Sei Tuan.

"Terduga pelakunya informasi sudah diamankan oleh Team Khusus Anti Bandit Polsek Patumbak bang, di Pasar XI Tembung, dan saat ini terduga pelakunya berada di Polrestabes Medan,"kata sumber yang tidak mau menyebutkan namanya. 

Menurut sumber lagi kalau terduga pelakunya warga Jalan Pendidikan Pasar XI Perum Griya Angsana VIII Desa Bandar Kalifah Kecamatan Percut Sei Tuan.

Sedangkan Kasat Reskrim Polrestabes Medan, Kompol Teuku Fathir Mustafa saat dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp, Kamis (24/11/2022) tidak menjawab.  Bahkan saat ditelepon juga tidak diangkat.

Sebelumnya diberitakan, warga geger menemukan mayat wanita bugil didalam karung goni di pinggiran Sungal Amplas, Selasa (22/11/2022).

Korban ditemukan dalam posisi tertelungkup dengan kepala hingga lutut terbungkus karung beras dan sempat dikira sampah oleh Angga, saksi yang pertama kali menemukan mayat korban. Penemuan itu lalu diteruskan warga ke kepala lingkungan dan kepolisian setempat. (put)

Komentar Anda

Terkini