-->

Tim Voli Putra Deli Serdang Raih Emas di Porprovsu 2022

Sabtu, 05 November 2022 / 17.08

Tim voli putra Deli Serdang meraih emas di Porprovsu 2022. (f-ist)

DELI SERDANG, KLIKMETRO.COM - Tim voli putra Kabupaten Deli Serdang meraih juara pertama pada Pekan Olahraga Provinsi Sumut (Porprovsu) 2022 yang berlangsung di GOR Futsal Dispora Sumut, Jalan Pancing/Willem Iskandar, Desa Medan Estate, Kecamatan Percut Sei Tuan, Deli Serdang, Jumat (4/11/2022).
Pada pertandingan final kejuaraan voli putra antara kontingen Deli Serdang dan Asahan disaksikan langsung oleh Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi.

Dalam pertandingan voli yang berlangsung alot dan seru itu, Deli Serdang selaku tuan rumah Porprovsu 2022 berhasil meraih emas, sedangkan tim Asahan mendapat perak. Sementara perunggu diperoleh tim voli putra dari Kabupaten Tapanuli Selatan.

Pemberian medali kepada para pemenang langsung diberikan oleh Gubsu Edy Rahmayadi didampingi Kadispora Sumut, Ketua KONI Sumut Joni Lubis, Kadis Pariwisata Deli Serdang H.Choirum Rizal, Ketua Koni Kabupaten Deli Serdang, Wakil Ketua PKK Kabupaten Deli Serdang
Hj Pepeni Ali Yusuf Siregar, Ketua Darmawanita Kabupaten Deli Serdang serta pengurus TP PKK Kabupaten yang ikut serta menonton berlangsungnya pertandingan final tersebut dan sekaligus memberikan support.

Terlihat juga hadir Camat Percut Sei Tuan A.Fitriyan Syukri SSTP MSi, Sekcam Nasib Solichin SPD MAP, kades dan lurah serta suporter lainnya.

Deli Serdang Peroleh 20 Emas

Ajang Porprovsu resmi ditutup oleh Gubsu Edy Rahmayadi ditandai dengan pemukulan gong, Sabtu (5/11/2022) siang. Ajang muti event olahraga empat tahunan itu memastikan kontingen Kota Medan kembali pertahankan status juara umum.

Dalam klasemen akhir perolehan medali, Kota Medan unggul jauh dari kabupaten dan kota lainnya dengan total meraih 170 medali, masing-masing 84 medali emas, 45 perak, dan 41 perunggu. Kota Medan bahkan sukses merebut juara umum di 10 cabor dari total 17 cabor yang dipertandingkan di Porprovsu.

Sedangkan posisi runner up ditempati Deli Serdang dengan meraih 20 emas, 29 perak, 43 perunggu, disusul posisi tiga Kota Binjai dengan 18 emas, 25 perak, dan 28 perunggu. Kabupaten Karo di posisi empat dengan 16 medali emas, 23 perak, dan 17 perunggu. Serta Kota Tebing Tinggi melengkapi peringkat lima besar dengan 14 emas, 4 perak, 16 perunggu. (lbs)
Komentar Anda

Terkini