Warga Jalan Menteng Heboh, Mayat Pria Ditemukan Ngambang di Parit

Kamis, 24 November 2022 / 06.02

Warga mengerumuni mayat seorang pria yang ditemukandi dalam parit aliran sungai di Jalan Menteng Raya, Medan. (f-putra/klikmetro)

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Kehebohan terjadi di Jalab Menteng Raya, Kelurahan Binjai, Medan Denai, Kota Medan, Rabu (23/11/2022) sekira pukul 12.30 wib. Pasalnya ditemukan sesosok mayat pria mengambang di atas parit yang mengalir ke sungai.

Tak ditemukan identitas apapun pada tubuh korban. Namun belakangan diketahui korban berinisial FLT, warga Jalan Sempurna Ujung, Kelurahan Binjai, Medan Denai. 

Informasi diperoleh ditempat kejadian perkara (TKP) menyebutkan, sebelum ditemukan tewas, pada malam hari korban terlihat mondar mandir dan sempat tidur di belakang warung pedagang es kelapa.

Korban lalu disuruh keluar. Lalu korban pergi menyeberang dan duduk di samping parit, yang merupakan lokasi penemuan jenazahnya. Pada saat itu kata warga, korban malam itu terlihat tidur-tiduran di samping parit tersebut.

Menurut warga, bahwa pria malang tersebut ditemukan tewas saat hari sudah siang,  dan mayat korban ditemukan oleh beberapa orang warga yang sedang melintas di Jalan pinggir parit tersebut.

“Saya tahunya ada mayat, dengar cerita dari orang-orang, yang mengatakan ada mayat terapung di dalam parit,” bilang warga di lokasi penemuan mayat.

Terpisah, Kapolsek Medan Area Kompol Sarwangin SH melalui Kanit Reskrim Iptu H. Gultom saat dikonfirmasi membenarkan adanya penemuan mayat tersebut.

“Atas penemuan mayat itu, warga lalu menghubungi piket reskrim,  selanjutnya Kapolsek Polsek Medan Area Kompol Sarwangin SH, memerintahkan Kanit Reskrim Iptu H. Gultom dan Panit Reskrim Iptu Sahat Sihombing mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP),” jelas Kanit.

Dijelaskan Kanit, setibanya di TKP ternyata benar, adanya mayat seorang  laki – laki menggunakan kaos kerah warna hijau lengan pendek dan celana pendek warna coklat dengan posisi terlentang ditemukan warga di dalam parit.

“Guna mengetahui apa penyebabnya kita langsung menghubungi tim Inafis dari Polrestabes, setelah dilakukan olah tempat kejadian perkara,  jenazah diangkat dari dalam parit, kemudian oleh tim Inafis dilakukan identifikasi terhadap tubuh korban dan hasilnya, tidak ada ditemukan tanda – tanda kekerasan pada tubuh korban,”sebut Kanit seraya menambahkan identitas korban pun diketahui dan pihaknya langsung menghubungi keluarga korban.

Sementara berdasarkan keterangan keluarga korban RS (49) (adik ipar) mengatakan bahwa korban selama ini ada mengalami gangguan jiwa.

Setiap bulannya korban dibawa berobat oleh keluarganya ke rumah sakit umum Adam Malik Medan ke bagian psikiater dan korban juga masih mengonsumsi obat saraf/ penenang.

“Atas permintaan keluarganya, jenazah korban dibawa ke rumah duka di Jalan Sempurna Ujung Kelurahan Binjai Kecamatan Medan Denai dengan menggunakan mobil yang telah disediakan oleh keluarga korban,” pungkas Kanit. (put)

Komentar Anda

Terkini