Kawanan Curanmor Panen, Sekali Petik 6 Sepmor Lewong

Senin, 05 Desember 2022 / 22.31

Video rekaman cctv lokasi kejadian curanmor. (f-screenshot)

DELI SERDANG, KLIKMETRO.COM - Kawanan pelaku curanmor 'panen' saat beraksi di kawasan Tembung. Bagaimana tidak, komplotan ini sukses mengangkut 6 sepeda motor sekaligus usai menjebol pagar rumah.

Aksi komplotan ini viral di media sosial. Diduga peristiwa terjadi di rumah kos-kosan di Jalan Kapuk, Pasar IX Tembung, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang.

Dari rekaman video yang diamati wartawan, kawanan curanmor tersebut terlihat masuk ke dalam rumah dan dengan sigap beraksi mengambil sepeda motor. Tanpa kesulitan mereka membawa satu persatu sepeda motor.

Komplotan ini juga terlihat menggunakan jaket dan masker. Tampaknya mereka bekerja secara berkelompok dan membawa semua sepeda motor yang terparkir di teras rumah.

Video tersebut pun viral di media sosial setelah diunggah akun Instagram @tkpmedan.

Dalam unggahan pemilik akun menulis "enggak tanggung-tanggung aksi curanmor ini. Macam satu keluarga pelakunya" tulis captionsnya.

Tak hanya itu, bahkan pemilik akun turut menyertakan lokasi kejadian yakni di Jalan Kapuk Pasar 9 Tembung.

Dari rekaman cctv yang viral terlihat, 4 pelaku masuk dan teman lainnya menunggu di luar. Bahkan salah seorangnya diduga perempuan.  Mereka langsung merusak kunci kontak dan dengan gesit membawa sepmor curian.

Terkait kejadian tersebut, Kapolsek Percut Seituan, Kompol M. Agustiawan melalui Kanit Reskrim, Iptu Japri Simamora menjelaskan terkait viralnya kasus pencurian 6 unit sepeda motor di Jalan Tembung Pasar 9, Kecamatan Percut Seituan, Kabupaten Deliserdang masih dalam proses lidik.

Japri Simamora masih mengupayakan untuk pengungkapan kasus yang dialami pelapor atas nama Gunawan Sinaga.

"Masih proses lidik dan diupayakan serta untuk pengecekan TKP ulang dan mengecek cctv di TKP," kata Jpri Simamora, Senin (5/12).

Sebelumnya, kawanan maling yang beraksi diduga 6 orang, diantaranya seorang perempuan berhasil membawa 6 unit sepeda motor milik warga Pasar 9, Minggu (4/12/2022) dini hari.

Kini, kejadian yang sempat terekam kamera CCTV yang viral di media sosial menjadi atensi bagi Polsek Percut Seituan untuk mengungkap pelakunya. (lam)

Komentar Anda

Terkini