Longsor di Sibolga Hantam Rumah, Seorang Warga Cedera

Senin, 05 Desember 2022 / 05.42

Petugas mengevakuasi seorang ibu rumah tangga yang mengalami cedera akibat bencana longsor di Sibolga. (f-ist)

SIBOLGA, KLIKMETRO.COM - Hujan deras mengguyur Kota Sibolga dan sekitarnya sejak Sabtu malam hingga Minggu (3-4/12/2022). Curah hujan yang tinggi mengakibatkan bencana alam longsor.

Kapolres Sibolga, AKBP Taryono Raharja mengkonfirmasi, hujan deras mengakibatkan bencana alam longsor di tiga lokasi berbeda di Sibolga. Satu titik di Jalan Oswald Siahaan, Bandar Dolok, Link 6, Kelurahan Sibolga Ilir, Kecamatan Sibolga Utara.

“Dua titik lainnya di Jalan Sisingamangaraja di Gang Sihopohopo dan Gang Kajekaje, Kelurahan Aek Manis, Kecamatan Sibolga Selatan,” ucap Taryono dalam keterangan tertulis, Minggu petang.

Kemudian longsor di Bandar Dolok menerjang rumah milik Miswar Hutagalung yang dikontrak Horas Hutabarat (43). Kerugian akibat bencana tersebut diperkirakan mencapai Rp 20 juta.

“Bencana longsor tersebut juga mengakibatkan seorang ibu rumah tangga, Erna Melisa Pasaribu (33) mengalami cedera pada bagian pinggul dan telah dibawa ke rumah sakit untuk menjalani perobatan,” sebutnya.

Ia menjelaskan, longsor di Jalan Sisingamangaraja, Gang Sihopohopo, Kelurahan Aek Manis, Kecamatan Sibolga Selatan menerjang rumah milik Irwan Tanjung (33). Total kerugiannya ditaksir mencapai Rp 10 juta.

“Sementara, di Gang Kajekaje, rumah milik Amrizal Tanjung (30) yang menjadi sasaran longsor dengan total kerugian diperkirakan sebesar Rp15 juta,” bebernya.

Lanjutnya, tidak ada korban jiwa pada peristiwa bencana alam longsor tersebut. Pascalongsor, pihaknya bekerja sama dengan TNI, BPBD, PKPLH, PLN, dan juga unsur aparat pemerintah kecamatan dan kelurahan, bergotong royong menyingkirkan material tanah yang masuk ke rumah warga.

“Kita juga meminta kepada petugas PLN UP3 Sibolga untuk melakukan pemadaman arus listrik di lokasi bencana agar tidak membahayakan warga,” papar Taryono. (riz)

Komentar Anda

Terkini