Sat Narkoba Polres Serdang Bedagai Lakukan Tes Urine

Senin, 26 Desember 2022 / 18.02

Kasat Narkoba Polres Sergai AKP Juriadi Sembiring melaksanakan tes urine terhadap supir angkutan. (ft-ist)

SERGAI, KLIKMETRO.COM - Kapolres Serdang Bedagai melalui Kasat Narkoba Polres Serdang Bedagai AKP Juriadi Sembiring S.H., M.H  melaksanakan kegiatan test urine terhadap Supir Angkutan Darat antar Kota antar Provinsi guna mendukung Operasi Kepolisian Lilin Toba 2022, bertempat di Pos Pelayanan V Sei Bamban Estate Kabupaten Serdang Bedagai, Senin (26/12/2022).

Dalam kegiatan tersebut Sat Narkoba Polres Serdang Bedagai di bantu  personil yang melaksanakan tugas di Pos Pelayanan yang terdiri dari Personil Polri, Kodim, CPM, Dishub serta Satpol PP dan dipimpin oleh Padal Ipda Brimen Sihotang, S.H, M.H. 

Kegiatan yang dilakukan ini bertujuan untuk mengetahui dari dekat apakah para supir angkutan umum menggunakan Narkoba atau tidak dalam mengendarai angkutannya. Mengingat situasi sekarang merupakan hari besar yaitu Hari Natal dan akan masuk Tahun Baru 2023 di mana masyarakat memanfaatkan hari libur untuk pulang ke kampung halaman dan merayakan Natal serta Tahun Baru bersama keluarga besarnya. Tes urine ini di lakukan secara acak, baik mobil angkutan yang akan keluar dari Sumatera utara dan yang masuk melalui jalinsum wilayah Kabupaten Serdang Bedagai diberhentikan dan supir disarankan untuk tes urinenya. Hal ini guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dalam menggunakan angkutan darat serta meminimalisir angka kecelakaan lalu lintas di jalan raya yang disebabkan oleh supir angkutan yang menggunakan narkoba. 

Kegiatan berlangsung dengan aman dan tertib, tidak ditemukan adanya hasil test urine yang positif. (mami)

Komentar Anda

Terkini