Angka Stunting Menurun, Bupati Batubara Apresiasi Kinerja Bunda PAUD

Sabtu, 28 Januari 2023 / 14.00

Bupati Batu Bara Zahir apresiasi Bunda PAUD beserta Pokja Bunda PAUD yang berhasil menurunkan persentase stunting di Kabupaten Batu Bara. (ft-kominfo asahan)

BATUBARA, KLIKMETRO.COM - Bupati Batu Bara Zahir ungkapkan saat ini persentase angka stunting di Kabupaten Batu Bara berada pada angka 21,7 persen dan masuk dalam kategori rendah di Provinsi Sumatera Utara. 

"Saya sangat bangga dengan terciptanya lingkungan belajar ramah anak dan memberikan nilai pendidikan yang terbaik bagi anak usia dini dapat berjalan di Kabupaten Batu Bara ini. Saya berharap kinerja ini terus dipertahankan dan ditingkatkan, saling bekerjasama untuk pencapaian misi Pemkab bagi pendidikan anak usia dini," sebut Bupati Batu Bara Zahir pada pelantikan Ketua TP PKK Kecamatan sekaligus pengukuhan Bunda PAUD Kecamatan di aula Rumah Dinas Bupati di Komplek Perumahan Inalum, Kecamatan Sei Suka, Jumat (27/1/2023) malam. 

Karena capaian tersebut, Zahir mengapresiasi kinerja Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) beserta Kelompok Kerja (Pokja) Bunda PAUD yang bersinergi dengan Pemkab Batu Bara melalui Dinas Pendidikan Bidang Pembinaan PAUD dan Pendidikan Nonformal. 

Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) beserta Kelompok Kerja (Pokja) Bunda PAUD telah menciptakan kelompok belajar PAUD ramah anak, dan aktif memantau tumbuh kembang anak hingga angka stunting di Kabupaten Batu Bara menurun. 

Pada sambutannya, Bupati Zahir berharap dengan dilantiknya Ketua TP PKK Kecamatan yang juga Bunda PAUD Kecamatan, seluruh program Pemkab Batu Bara untuk mendorong pendidikan jenjang PAUD lebih baik dan Batu Bara bebas stunting dapat terlaksana. (dani)

Komentar Anda

Terkini