Hadiri Maulid Nabi DPP Aceh Sepakat, Bupati Ajak Berkolaborasi Membangun Deli Serdang

Minggu, 15 Januari 2023 / 19.55

Bupati Deli Serdang diwakili Asisten I Pemerintahan Drs Citra Effendi Capah menghadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar DPP Aceh Sepakat. (ft-lubis/klikmetro

DELI SERDANG, KLIKMETRO.COM - Aceh Sepakat merupakan perkumpulan yang cukup besar dan juga toleransi terhadap warga dan kepada siapapun tanpa memandang suku bangsa dan agama.

Pesan ini disampaikan Bupati Deli Serdang, H Ashari Tambunan dalam sambutan yang dibacakan Asisten I Pemerintahan dan Kesejahteraan, Drs Citra Effendi Capah MSP di acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Khanduri yang diselenggarakan Aceh Sepakat Sumatera Utara Dewan Pimpinan Cabang XXVII Percut Sei Tuan di halaman Masjid Samudra Pasai, Jalan Pendidikan I, Gang Pendidikan, Dusun X, Desa Sei Rotan, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, Minggu (15/1/2023), pukul 10.15 WIB.

"Jadi, wajarlah saya katakan Aceh ini memang warga yang Pancasilais. Artinya, memang berdasarkan Pancasila secara agama, kita berpedoman kepada Al Quran dan hadits. Secara negara, kita berpedoman kepada Pancasila dan Undang-Undang Dasar (UUD) 1945," ucap Asisten I.

Sekaitan dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang dilaksanakan itu, Asisten I mengemukakan berharap mudah-mudahan diberkahi Allah subhanahu wa ta'ala.

"Dan mudah-mudahan, acara ini menambah mengikat rasa persatuan dan kesatuan, khususnya warga Aceh Sepakat di Sumatera Utara, bahkan juga di luar Sumatera Utara. Harapan kami, marilah Aceh Sepakat berkolaborasi, bersinergi, membangun Kabupaten Deli Serdang seutuhnya," harap Asisten I.

Acara Peringatan Maulid Nabi Besar Mohammad SAW ini diisi dengan Tausiah oleh Al Ustad DR H Akhyar Zein yang mengingatkan agar umat Islam tetap bersatu karena sesungguhnya orang Mukmin itu bersaudara. Selain itu mengajak kaum muslimin untuk memperbanyak ibadah dan bersedekah.

Selanjutnya arahan dari Ketua DPP aceh Sepakat H.Mukhtar.SH.MH, yang meminta para warga Aceh dapat berkolaborasi dengan seluruh warga masyarakat dan tidak membeda bedakan suku agama dan Ras. 

"Karena Organisasi Aceh Sepakat tidak terikat oleh kepentingan partai politik. kita independen dan bersifat sosial. Aceh Sepakat sudah membentuk 34 DPC bahkan ada 36 anak cabang lagi di seluruh wilayah lainnya," sebut Mukhtar.

Sebelumnya, kehadiran Asisten I dan rombongan disambut baik oleh Panitia bersama Camat Percut A. Fitriyan Syukri SSTP. MSI dan Kepala Desa Sei Rotan Swandi MS. 

Turut mendampingi Asisten I di acara itu, Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah Kabupaten (Setdakab) Deli Serdang, Drs Syahrul MPd; Camat Percut Sei Tuan, A Fitriyan Syukri SSTP MSi; Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Percut Sei Tuan, Nasib Solichin SPd MAP; Kepala Seksi (Kasi) Ketenteraman dan Ketertiban (Trantib) Percut Sei Tuan, Harun Indra Mulia SE; Kepala Desa (Kades) Sei Rotan, Suwandi MS; Sekretaris Desa (Sekdes) Sei Rotan, Suwarman SSos.

Hadir pula, Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Aceh Sepakat Sumut, H Mukthtar SH MH; Pengurus Aceh Sepakat Sumut; Penceramah, Ustad DR H Achyar Zein MAg; kepala dusun Se-Desa Sei Rotan; Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Percut Sei Tuan. (lbs)

Komentar Anda

Terkini