Jelang Imlek, Polres Sibolga Gelar Bakti Sosial Bersihkan Vihara

Sabtu, 21 Januari 2023 / 18.14

Menjelang perayaan Imlek, jajaran Kepolisian Resort Sibolga membersihkan vihara ataupun klenteng. (f-ist)

SIBOLGA, KLIKMETRO.COM - Sebagai bentuk toleransi umat beragama, jajaran Kepolisian Resor Sibolga membersihkan vihara ataupun klenteng yang biasa digunakan umat Budha untuk sembahyang pada perayaan tahun baru Imlek.

Kapolres Sibolga AKBP Taryono Raharja dan Waka Polres Sibolga Kompol Diarma Munthe, bersama personel membersihkan beberapa bagian pada vihara seperti halaman, jendela maupun tempat sembahyang.  

"Adapun vihara dan klenteng yang dilakukan bakti sosial diantaranya Vihara Sakyamuni, Cetiya Avalikitespara, Vihara Avalokitespara, Vihara Sukapati Matreya, Cetiya Cetya Meta Karunia, Cetya Avalokitespara dan Cetya Matreya Kota Sibolga,” ucap Kasi Humas Polres Sibolga AKP R Sormin.

Dirinya juga menjelaskan, bahwa kegiatan ini adalah bentuk ajakan kepada warga untuk terus menumbuhkan semangat toleransi sesama umat beragama agar bersama-sama memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga yang melaksanakan hari raya Imlek 2574 tahun 2023 di Kota Sibolga.

“Dalam kegiatan bakti sosial ini, pengurus vihara dan klenteng sangat mengapresiasi kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan oleh Polres Sibolga dan mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Sibolga,” papar Sormin. (riz)

Komentar Anda

Terkini