Jumat Barokah, Polres Nias Kembali Santuni Warga Kurang Mampu dan Gelar Baksos di Masjid Istiqomah

Jumat, 27 Januari 2023 / 14.17

Kapolres Nias AKBP Luthfi bersama jajaran melaksanakan kegiatan Jumat Barokah dengan menggelar kegiatan bakti sosial di mesjid dan menyantuni warga kurang mampu. (ft-ist)

GUNUNGSITOLI, KLIKMETRO.COM - Personil Polres Nias dipimpin oleh Kapolres Nias AKBP Luthfi, S.I.K. kembali melaksanakan kegiatan di Jum’at Barokah dengan menggelar Bakti Sosial sekaligus menyantuni Jama’ah warga kurang mampu, bertempat di Masjid Istiqomah Jalan Yos Sudarso Kelurahan Saombo Kota Gunungsitoli, Jumat (27/1/2023).

Adapun Kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan Masjid Istiqomah tersebut adalah membersihkan sampah dan rumput yang tumbuh di sekitar Lingkungan Masjid bersama-sama dengan Pengurus Masjid, kemudian memberikan bantuan sosial Tali asih kepada warga kurang mampu Jama’ah Masjid Istiqomah tersebut.

Kapolres Nias AKBP Luthfi, S.I.K. dalam keterangannya menyampaikan, “bahwa kegiatan Jum’at Barokah ini merupakan kegiatan Sosial dalam rangka mengimplementasikan dan mewujudkan Polri sebagai Penolong Masyarakat”.

“Selain itu untuk meningkatkan semakin eratnya hubungan antara Polri khususnya Polres Nias serta menciptakan Komunikasi yang baik dengan masyarakat, begitupun sebaliknya”, ungkapnya.

“Dengan terciptanya hubungan harmonis antara Polri dengan masyarakat, berharap warga masyarakat tidak ada rasa segan dan takut untuk berkomunikasi menyampaikan keluhan-keluhan yang menyangkut Situasi Kamtibmas yang terjadi di lingkungannya,”harap Luthfi.

“Keluhan-keluhan tersebut dapat disampaikan, baik secara langsung di Kantor Polres Nias maupun melalui sarana Komunikasi Hand Phone di Nomor Hp Personil Bhabinkamtibmas disetiap Kelurahan/Desa,”jelas Luthfi. 

Lanjut kata Kapolres Nias, dengan terlaksananya kegiatan ini berharap dapat diikuti oleh Jama’ah agar tetap menjaga dan memelihara kebersihan lingkungan Tempat Ibadah, sehingga dapat beribadah lebih khusyu’ dengan lingkungan Masjid yang bersih dan nyaman”.

“Setelah selesai melaksanakan pembersihan lingkungan Masjid, Kemudian Kapolres Nias menyerahkan bantuan Sosial berupa bahan sembako kepada warga kurang mampu yang merupakan Jamaah dari Masjid Istiqomah”.

“Semoga dengan pemberian bantuan Tali Asih ini dapat bermanfaat dan meringankan beban Saudara kita warga Kurang mampu,” harap Luthfi. (mami)

Komentar Anda

Terkini