NU Banyak Berkontribusi untuk Pembangunan Bangsa

Selasa, 31 Januari 2023 / 19.15

Sekdakab Deli Serdang H Timur Tumanggor menghadiri Harlah 1 Abad NU Ranting Sukamandi Hilir, Pagar Merbau. (ft-kominfo deli serdang)

DELI SERDANG, KLIKMETRO.COM - Tidak dapat dipungkiri, sebagai sebuah kekuatan dalam membangun kemaslahatan umat, pentingnya peran Nahdlatul Ulama (NU) menjadi salah satu organisasi Islam yang banyak berkontribusi untuk pembangunan bangsa. NU tidak pernah terhenti, terutama dalam mengisi kemerdekaan sampai saat ini, baik di bidang keagamaan, sosial maupun pendidikan.

Pesan ini disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Deli Serdang, H Timur Tumanggor SSos MAP dalam sambutannya di acara Hari Lahir (Harlah) 1 Abad NU Ranting Sukamandi Hilir, Kecamatan Pagar Merbau, Minggu (29/1/2023), pukul 21.00 WIB di Gelanggang Olahraga (GOR) Futsal, Desa Sukamandi Hilir, Kecamatan Pagar Merbau.

"Oleh karena itu, melalui momentum peringatan Hari Lahir 1 Abad ini, Nahdlatul Ulama diharapkan tidak hanya berperan menyukseskan Deli Serdang, tapi juga memajukan, menyejahterakan dan mengupayakan agar masyarakat Deli Serdang menjadi masyarakat yang maju dan dalam perbedaannya tetap senantiasa rukun dalam kebhinekaan," ungkap Sekda.

Atas nama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Deli Serdang, Sekda memberi penghargaan setinggi-tingginya kepada Pengurus Cabang (PC) Nahdlatul Ulama, Majelis Wakil Cabang (MWC) NU Kecamatan Pagar Merbau dan Ranting Desa Sukamandi Hilir. "Tetaplah bersinergi dengan pemerintah untuk bersama-sama mewujudkan Deli Serdang yang maju, sejahtera dengan masyarakatnya yang religius dan rukun dalam kebhinekaan," tegas Sekda.

Di acara yang dirangkai dengan penyerahan Surat Keputusan (SK) Ranting NU Desa Sukamandi Hilir, Ketua Rois PC NU Deli Serdang, KH Amir Panatagama SPdi memberi apresiasi kepada Camat Pagar Merbau, H Ibnu Hajar SSos SPd yang dikenal sebagai Ketua Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah Deli Serdang.

"Seperti yang kita ketahui, Camat Pagar Merbau adalah Ketua Muhammadiyah Kabupaten Deli Serdang. Namun, beliau memang tidak pernah memandang perbedaan dan hanya ingin berbuat bagaimana bisa menjadi terbaik untuk bersama," sebut Kyai Amir Panatagama.

KH Amir Panatagama yang juga Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Deli Serdang ini juga mengapresiasi Ranting NU Desa Sukamandi Hilir. "Bagaimana Ranting NU di Sukamandi Hilir ini bisa membuat acara Harlah NU semegah dan sebesar ini, saya mengharapkan semoga acara seperti ini bisa diikuti pengurus NU di tempat lainya. Hal ini sudah layak menjadi nominasi NU Award dan saya yakin Ranting NU Sukamandi Hilir ini akan masuk nominasi dan menjadi yang terbaik," sebutnya.

Hadir di acara itu, Danramil 06/Lubuk Pakam, Kapten Inf Poniman; penceramah, Habib Sayyid Seif Alwi Bafadhak, Habib Haikal, dan Habib Ahmad; Ketua Muslimat NU Deli Serdang yang juga anggota DPRD Deli Serdang, Hj WAstiana Harahap; anggota DPRD Deli Serdang yang juga perwakilan Ansor Deli Serdang, Darwis Batubara; Asisten I Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Drs Citra Effendi Capah MSP, Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Deli Serdang, Yudy Hilmawan SE MM; Kepala Dinas Perpustakaan, Arsip dan Dokumentasi, H. Mukti Ali Harahap S.Ag M.Si; Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setdakab, Drs. Sahrul M.Pd; Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Deli Serdang, H Waluyo; Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Deli Serdang, H Surya Putra; Camat Pantai Labu, Rahmat Azahar Siregar SSTP MM; Camat Beringin, H Iskandar Sayuti Siregar; Kapolsek Pagar Merbau, Iptu Ivan Sitompul; Kantor Urusan Agama (KUA) Pagar Merbau; personel Kodim 0204/DS; personel Polresta Deli Serdang; Muslimat NU se-Deli Serdang; kepala desa se-Kecamatan Pagar Merbau; pengurus NU Kecamatan se-Deli Serdang; pengurus NU Pagar Merbau; Banser Kecamatan Pagar Merbau; dan pengurus NU Desa se-Kecamatan Pagar Merbau. (lbs)

Komentar Anda

Terkini