Polres Samosir dan Jajaran Laksanakan Giat Jumat Curhat Kepada Masyarakat

Jumat, 27 Januari 2023 / 22.26

Polres Samosir dan jajaran melaksanakan kegiatan Jumat Curhat. (f-ist)

SAMOSIR, KLIKMETRO.COM - Guna mendekatkan diri dengan masyarakat, melakukan Silaturahim dan untuk lebih mengetahui keluh kesah, apa yang terjadi dan masukan dari masyarakat itu sendiri, Polres Samosir dan jajarannya melaksanakan kegiatan Jumat Curhat. 

Kapolres Samosir AKBP  Yogie Hardiman S.H., S.I.K., M.H, yang di wakili oleh Kabag Ren Polres Samosir Kompol Kristian Sianturi, S.sos., M.H, Kasat Binmas AKP Catur Haryadi, Kapolsek Harian AKP H. Sembiring, Kasi Trantib kecamatan Harian Kardin Situmorang dan Personil Polres Samosir dan Personil Harian Boho melaksanakan kegiatan Jumat Curhat bertempat di Objek Wisata Bukit Si Bea - bea Kecamatan Harian Kabupaten Samosir, Jumat  (27/1/2023) sekira pukul 10.30 wib. 

Dalam kesempatan tatap muka dengan masyarakat Kabag Ren menjelaskan maksud dan tujuan dari kegiatan Jumat Curhat ini kepada masyarakat.

Dijelaskan, seyogyanya Kapolres Samosir yang akan hadir langsung untuk kegiatan Jumat Curhat ini, namun berhalangan hadir karena kesibukan kerja.

Menurut Kristian, kehadiran mereka untuk menemui masyarakat adalah guna menjalin silaturahmi dengan masyarakat dan mengetahui apa keluh kesah masyarakat khususnya di kecamatan Harian Kabupaten Samosir. Juga mengingatkan masyarakat agar kiranya dapat mendukung kegiatan event olahraga F1H20 Danau Toba yang pelaksanaannya bulan depan tanggal 24 - 26 February 2023. Mengingat acara tersebut merupakan event internasional yang perlombaan nya akan di ikuti oleh beberapa negara dan Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo dan beberapa Menteri kabinetnya akan hadir menyaksikan event kejuaraan internasional tersebut, kebersihan, senyum sapa salam dari masyarakat harus diterapkan. 

Tambah Kristian, Kabupaten Samosir merupakan tempat wisata yang banyak dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun mancanegara, bukan tidak mungkin event F1H20 Danau Toba nantinya akan menarik minat wisatawan untuk berkunjung guna menyaksikan event kejuaraan air tersebut. Hal ini perlu adanya atensi dari masyarakat sekitar terutama pemilik objek wisata agar dapat berbenah dan memberikan pelayanan yang terbaik kepada para wisatawan agar nantinya wisata di kabupaten Samosir dan UMKM masyarakat Samosir dapat terdongkrak naik ratingnya sampai ke mancanegara. Polres Samosir dalam hal ini siap membantu masyarakat untuk mendukung pariwisata di kabupaten Samosir. 

Dari perwakilan masyarakat yang ikut dalam kegiatan Jumat Curhat tersebut mengharapkan agar kiranya sarana prasarana di wilayah mereka di tambah, seperti adanya rambu - rambu lalu lintas di setiap persimpangan jalan dan perlunya para pemuda di kecamatan ini mendapatkan sosialisasi dari pihak kepolisian Samosir di bidang hukum minimal mereka dapat mengetahui jika melanggar hukum apa saja sanksi dan hukuman yang tentunya penjelasan sosialisasi tersebut dari mereka nantinya tidak ada yang berani untuk melanggar hukum. 

Menurut Kristian nantinya masukan dari masyarakat akan mereka sampaikan kepada Kapolres dan instansi terkait, mudah - mudahan bisa terealisasi dalam waktu dekat. 

Di tempat yang berbeda dalam waktu yang sama  seperti di Ds Parsaoran I Desa  Pardomuan I kecamatan pangunguran giat serupa yaitu Jumat Curhat di laksanakan oleh Kapolsek Pangunguran AKP Marlem Sitanggang, begitu juga  di Desa Palombuan Kecamatan Palipi kabupaten Samosir juga melaksanakan giat Jumat Curhat yang di pimpin oleh Kapolsek Palipi AKP Parlindungan Sinaga dan terakhir di Polsek personil Polsek Onanrunggu melaksanakan giat Jumat Curhat di pandua Beach Desa Nainggolan kecamatan Nainggolan kabupaten Samosir. Masyarakat kabupaten Samosir antusias dalam mengikuti kegiatan Jumat Curhat utamanya mereka mendukung event F1H20 Danau Toba yang akan dilaksanakan bulan depan, masyarakat berharap kunjungan wisatawan baik lokal dan mancanegara ke wilayah mereka bisa bertambah yang bisa membantu penghasilan mereka dan juga mendongkrak UMKM milik masyarakat pada umumnya. (mami)

Komentar Anda

Terkini