3 Hari Hilang, Bocah Perempuan Ditemukan Tewas di Semak-Semak

Selasa, 21 Februari 2023 / 23.23

Penemuan mayat bocah perempuan yang menggegerkan warga di Paya Gambar, Batang Kuis, Deli Serdang. (ft-istimewa)

DELI SERDANG, KLIKMETRO.COM -  Sempat dinyatakan menghilang selama tiga hari, Siti Aisyah, bocah perempuan 4 tahun ditemukan tak bernyawa dengan kondisi mengenaskan di semak-semak belakang rumah warga Gang Keluarga Dusun I, Desa Paya Gambar, Kecamatan Batang Kuis, Kabupaten Deli Serdang, Selasa (21/2/2023) sekitar pukul 07.00 Wib.

Tubuh anak malang ini tampak mulai membusuk dan mengeluarkan aroma bau tak sedap sehingga dikerubungi lalat. Karena bau inilah yang membuat warga curiga dan mencari sumbernya. 

Adalah Gazali, warga yang pertama kali menemukan mayat Aisyah. Penemuan mengejutkan itu langsung menghebohkan warga sekitar dan dilaporkan ke pihak kepolisian.

Sebelumnya, Aisyah sebelumnya dinyatakan hilang sejak Sabtu (18/2/2023) kemarin. Dari keterangan orangtua korban kepada polisi, anaknya hilang saat bermain di sekitar rumah. Setelah tidak kelihatan, orangtua korban melapor ke Polsek Batang Kuis.

Namun, setelah tiga hari dilanda kecemasan, kabar mengejutkan diterima keluarga korban.

Ada jenazah anak perempuan ditemukan telungkup di semak-semak yang berjarak 50 meter dari rumah korban. 

"Saya awalnya mau mandi. Pas mau mandi, ada mencium bau busuk," kata Gazali.

Karena penasaran, Gazali kemudian mencari dari mana sumber bau busuk itu. Ia pun kemudian melihat sekeliling rumahnya, terkhusus di sekitar semak-semak yang ada di belakang tembok rumah.

Saat mata Gazali menuju ke arah semak-semak, ia melihat ada sosok seperti boneka yang dikerubungi lalat. Gazali pun kemudian memanggil warga. Bersama warga, Gazali lantas mendatangi semak-semak tersebut.

Alangkah terkejutnya saksi dan warga melihat bahwa benda mirip boneka itu adalah Aisyah, bocah 4 tahun yang sempat dinyatakan hilang. Atas penemuan itu, saksi dan warga kemudian melapor ke Polsek Batangkuis.

Kasat Reskrim Polresta Deliserdang, Kompol I Kadek Hery Cahyadi mengatakan pihaknya tengah memintai keterangan saksi di lokasi kejadian. Kadek membenarkan, bahwa orangtua korban sempat membuat laporan anak hilang.

"Saya belum bisa komentar soal itu (dugaan ada kekerasan seksual dan pelaku tidak jauh dari rumah korban)," kata Kadek.

Hal senada diungkapkan Kepala Desa Paya Gambar, Hermaini saat dikonfirmasi wartawan. "Benar ada ditemukan mayat bocah perempuan dan jenazahnya sudah dibawa ke RSUD Drs H Amri Tambunan," ujarnya. 

Diduga Dibunuh

Kabar penemuan jenazah Aisyah menggemparkan warga Desa Paya Gambar. Beredar kabar, bahwa korban dibunuh dan dibuang di lokasi. Desas-desus menyebar, pelaku diduga warga sekitar.

Ada yang bilang, bahwa pelaku panik, sehingga membuang jenazah korban di lokasi dekat rumah.

"Kalau orang luar, pasti sudah dibawa anak ini. Tapi mungkin karena diduga pelakunya orang sini, makanya dibuang di semak-semak," celetuk seorang warga di lokasi kejadian.

Setelah penemuan jenazah korban, polisi langsung melakukan olah TKP. Hingga kini, belum dapat disimpulkan penyebab kematian korban. Apa karena dibunuh dengan dicekik, atau dengan cara lain. (wan)

Komentar Anda

Terkini